Automotive

All New Corolla Altis Generasi ke-12 Hadir di Indonesia

All New Corolla Altis

Toyota baru-baru kembali meluncurkan produk baru. Kali ini, Corolla generasi ke-12 diboyong ke Indonesia oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM). Corolla terbaru ini disinyalir sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Corolla generasi ke-12 ini hadir dalam tiga varian yakni Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V yang dibekali dengan mesin bensin. Serta varian Hybrid bernama All New Corolla ALtis HEV.

Corolla yang dipasarkan di Tanah Air hadir tanpa meninggalkan ciri khas Corolla sejak generasi pertama. Pengembangan All New Corolla Altis diperkuat dengan empat pilar utama yang disebut Blooming Corolla. Blooming Corolla ini diklaim semakin menegaskan karakter sedan ini sendiri yaitu styling, driving performance, safety, dan electrification.

All New Corolla memiliki dimensi panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm. Berkat penggunaan TNGA, All New Corolla Altis diklaim jauh lebih mengasyikkan ketika dikemudikan. Selain itu, center of gravity mobil ini juga lebih rendah dibanding generasi sebelumnya. Kelebihan lainnya adalah penggunaan suspensi belakang berjenis double wishbone yang menggantikan suspensi jenis torsion beam.

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” jelas President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Sementara kehadiran Corolla Altis HEV menambahkan lineup mobil Hybrid milik Toyota yang sebelumnya telah dihuni oleh Prius, Camry, Alphard, dan C-HR. All New Corolla Altis HEV ini dibekali dengan motor listrik P610 HEV transaxle dengan tenaga 72 PS. 

Berbicara masalah fitur, All New Corolla Altis tipe 1.8V dilengkapi dengan 7 airbags dan blind spot monitoring. Sedangkan untuk varian hybrid, Toyota menanamkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang di dalamnya termasuk Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, dan Lane Departure Alert. Ada juga fitur Automatic High Beam yang mampu membantu penglihatan pengemudi ketika dibutuhkan. 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top