Automotive

All New Ertiga Jadi Bintang Penjualan Suzuki di IIMS 2018

Penjualan Suzuki di IIMS 2018

Panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 banyak dijadikan sebagai ajang untuk mendongkrak popularitas, engagement dan penjualan. Begitu juga yang dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Selama IIMS 2018, PT SIS berhasil membukukan angka pesanan penjualan Suzuki untuk kategori roda empat sebanyak 1.411 unit.

Dengan perolehan angka ini, Suzuki berhasil melampaui target penjualan di ajang IIMS dua tahun berturut-turut. PT SIS menilai pencapaian ini berkat peluncuran global All New Ertiga yang berhasil mendongkrak angka pesanan penjualan Suzuki secara menyeluruh dengan kontribusi penjualan terbesar sebanyak 54,15% dengan 764 unit.

“Upaya kami untuk menghadirkan All New Ertiga di booth Suzuki berhasil menjadi daya tarik pengunjung selama IIMS 2018,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran resminya.

Donny berharap dengan adanya pencapaian ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan
penjualan produk-produk Suzuki ke depannya. Suzuki pun akan terus mengerahkan program-program pemasaran sepanjang tahun ini.

Bukan hanya moncer di penjualan, All New Ertiga berhasil meraih gelar “The Best MPV” di ajang IIIMS 2018 Awards. Di antara empat varian All New Ertiga, varian GX paling digemari dengan kontribusi penjualan yang mencapai 32,60% dan 460 unit, disusul varian GL, GX-esp dan GA.

Selain All New Ertiga, generasi sebelumnya dari model ini juga berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 277 unit atau sekitar 19,63% dari total penjualan. Selanjutnya, Suzuki Ignis muncul dengan penjualan sebanyak 128 unit atau menyumbang penjualan sebanyak 9,07%.

Suzuki menilai, pencapain ini dkontribusikan dari peran program penjualan yang mereka kerahkan bersama partner leasing. Misalnya saja, selama IIMS 2018, Suzuki menggelar program down payment 25% untuk varian All New Ertiga, bunga rendah untuk pembelian mobil unggulan, sampai asuransi credit protection dan all risk untuk proteksi kendaraan maksimal. Produk yang ditawarkan oleh keenam perusahaan leasing tersebut juga meliputi mobil Suzuki lainnya seperti APV, Karimun Wagon R dan New Ertiga Diesel.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top