Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Automotive

All New Ertiga Support Concept yang Ramah Penyandang Disabilitas

All New Ertiga Support Concept

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bukan hanya menjadi ajang pamer teknologi dari para agen pemegang merek (APM) otomotif. Menunjukkan sisi kepedulian terhadap nilai-nilai sosial juga dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Suzuki melalui produk All New Ertiga Support Concept.

“Berdasarkan riset kami, ada kebutuhan dari masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk mendukung mobilisasi mereka. Saat ini kami terus mengkaji untuk diluncurkan ke pasar,” ujar Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS Yulius Purwanto, GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018)

Berdasarkan data Profil Penduduk Hasil Supas 2015 milik Badan Pusat Statistik Indonesia terdapat 21.843.408 penyandang disabilitas di Indonesia atau setara dengan 8,56% dari total penduduk Indonesia. Di antara data ini, terdapat sekitar 3,7% penyandang disabilitas yang kesulitan berjalan.

“Sebetulnya sudah banyak pabrikan yang menyediakan fasilitas untuk penyandang disabilitas namun harganya bisa seratusan juta. Menurut saya itu sangat memberatkan,” lanjut Yulius.

Yulius pun berjanji akan menghadirkan All New Ertiga Support ini nantinya dengan harga yang terjangkau. Secara model, mobil ini dirancang untuk memudahkan akses kursi roda. Mobil ini juga dilengkapi dengan kursi khusus di sisi penumpang baris pertama yang mampu bergerak memutar 90 derajat ke arah pintu dengan mekanisme manual. Dengan sistem ini, memudahkan penumpang untuk keluar mobil hanya dengan menarik satu tuas yang terletak di sisi kiri jok depan.

“Kami yakin dengan sistem manual akan membuat harga fitur ini lebih terjangkau. Kami sedang studi sebelum diluncurkan ke pasar, termasuk studi untuk memasukkan fitur ini di model lainnya,” tutup Yulius.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

Wisata Danau Toba







To Top