Grapeshot Leaderboard
Career

Alternatif Menabung yang Bisa Dipilih

Photo Credits: Financeutopia.biz

Menabung merupakan hal yang susah-susah gampang. Yup! Mungkin bagi mereka yang biasa berhemat dan penuh perhitungan sebelum melakukan sesuatu, ini merupakan hal yang mudah. Namun bagi para shoppaholic, tentj menyisihkan sebagian uang untuk disimpan amatlah sulit. Berikut ini Marketeers X merangkum sejumlah alternatif menabung yang dapat kamu pilih untuk berhemat. Kira-kira apa saja? Simak informasi berikut!

Sisihkan Uang Koin
Cara termudah sebenarnya adalah dengan menyisihkan uang koinmu ke dalam sebuah wadah. Mungkin memang terdengar kuno, namun cara ini cukup efektif bagi sebagian orang meski dibutuhkam waktu yang cukup lama. Cara ini efektif, terlebih bagi kamu yang malas memegang uang koin.

Gunakan Autodebit Bank
Kamu bisa memilih menggunakan layanan autodebit dari Bank tempatmu menerima gaji. Nantinya, setiap kamu memperoleh gaji bulanan mala pihal bank secara otomatis akan memotong gajimu dan mengalokasikannya ke dalam tabungan. Wah, ini bisa jadi cara jitu bagi kamu yanh susah menabung. Meski terasa tak memiliki banyak uang setelah gajian, namun ingat lho hal ini bisa berdampak bagi masa depan finansialmu yang lebih baik.

Buat Daftar Keuangan
Setiap kamu mengeluarkan uang untuk hal apapun, pastikan kamu mencatat pengeluaran tersebut di buku atau smartphone kamu. Sering-seringlah untuk memeriksa jumlah pengeluaran yang kamu lakukan dan saldo keuangan yang kamu miliki. Jumlah transaksimu (cash dan non-cash) dalam limit berapapun akan terlihat dan kamu pun bisa melakukan kontrol jika pengeluarnmu sudah berlebihan.

Percayakan pada Orang Tua
Cara ini cukup efektif dan biasa digunakan oleh mereka yang masih sekolah atau berkuliah. Kamu bisa memilih orang yang kamu percaya, seperti orang tuamu untuk menabung. Setiap bulan, sisihkan uang dalam jumlah tertentu dan titipkan kepada orang tuamu. Lakukan hal ini secara konsisten maka.kamu dapat melakukan penghematan dan menabung.

Investasi
Ini merupakan salah satu cara jitu untuk menabung. Jika kamu adalah tipe individu yang penuh spekulasi, kamu bisa menabung saham. Atau untuk kamu yang menyukai dollar, maka investasi mata uang adalah cara bisa kamu pilih. Kamu lun bisa memilih berinvestasi dalam bentuk emas ataupun properti. Ingat, investasi ini tak hanya jadi investasi pendek semata, melainkan jangka panjang. Jadi, kamu pun perlu berhati-hati dan oenuh perhitungan.

MARKETEERS X








To Top