Technology

Amartha Sponsori Klub Basket Untuk IBL Musim Mendatang

Sumber: Amartha

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) resmi mensponsori klub basket Hangtuah Jakarta untuk kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020. Kedua pihak telah menandatangani kesepakatan yang menyatakan Amartha sebagai sponsor utama. Dukungan ini menjadikan nama tim berubah menjadi Amartha-Hangtuah Basketball.

Founder dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra mengungkapkan latar belakang kerja sama keduanya adalah visi dan misi yang sama.  “Kami melihat kerrja keras yang ditunjukkan para pemain dalam dua musim terakhir. Kami merasa mereka pantas mendapat dukungan,” ujar Andi.

Pada tahun 2018, tim Hangtuah sempat mengalami kendala keuangan. Meski telah mendapatkan posisi empat besar di kompetisi IBL 2018. Bahkan, pemain muda mereka, Abraham Wenas meraih gelar Rookie of The Year.

Meski mengalami kesulitan finansial tahun lalu, Hangtuah menunjukkan kegigihan sehingga dapat menembus peringkat empat besar. Kini, setelah mendapatkan dorongan keuangan, Hangtuah berharap bisa terus menggenjot prestasi mereka. Presiden klub Amartha-Hangtuah Gading Joedo juga menegaskan para pemain harus memberikan performa terbaiknya setelah sponsorship ini.

“Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang. Salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas,” ungkap Gading.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top