Technology

Ambisi Huawei Kuasai Pasar Ponsel Dunia

Berawal sebagai pemain di bidang perangkat infrastruktur telekomunikasi, Huawei mulai memperluas portofolio bisnis dengan meluncurkan ponsel pintar beberapa tahun lalu. Tumbuh positif, pendapat Huawei untuk bisnis konsumen dikabarkan mencapai 50% melebihi US$52 miliar di tahun lalu. Meski mendapat penolakan di pasar Amerika Serikat (AS), Huawei optimistis dapat meraih keuntungan besar di tahun ini.

Catatan positif bisnis ponsel Huawei terlihat dari pencapaian divisi bisnis konsumen Huawei yang berkontribusi hingga 48% dari total pendapatan Huawei. Dilansir dari Reuters, Pimpinan Divisi Konsumen Huawei, Richard Yu mengatakan Huawei optimistis menjadi produsen ponsel terlahir di tahun ini meski tanpa pasar AS.

“Karena konsumen percaya kepada kami. Hanya orang-orang politik yang mencoba menekan kami,” ungkap Richard Yu.

Penolakan produk Huawei di AS dan sejumlah negara lain terjadi lantaran Huawei dicurigai menjadi alat pemerintah China untuk memata-matai negara tersebut. Namun, Huawei menampik hal ini.

“Kami optimistis akan menjadi pemain nomor satu di dunia sejak awal tahun ini atau paling lambat tahun depan,” jelas Richard Yu.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top