Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Andalkan Edukasi, NS Battery Kembangkan Basis Konsumen

Andalkan Edukasi, NS Battery Kembangkan Basis Konsumen NS-Battery
Aki Kering NS Battery

Mengembangkan bisnis di era internet menyimpan tantangan tersendiri. Konsumen telah bertumbuh semakin kritis dan sangat dinamis. Konsumen juga semakin tidak senang dijejali dengan cara “hard selling”. Berbagai pendekatan pun dilakukan oleh para pemasar.

Salah satunya adalah dengan mengedukasi target konsumen mereka. Seperti yang dilakukan oleh NS Battery, salah satu produsen aki kendaraan asal Indonesia. Dalam hal ini, NS Battery melihat bahwa masyarakat belum banyak yang mengetahui betul beragam jenis aki kendaraan, beserta plus-minusnya.

NS Battery melihat pemilihan aki yang tepat akan berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara hingga keselamatan pengendaranya. Dalam hal ini, tingkat kekuatan dan perawatan memegang peranan penting. Salah satu faktor kenyamanan tersebut didukung oleh kelayakan mobil saat digunakan. Tentu tak bisa dibayangkan perjalanan ke kantor terganggu karena tiba-tiba kendaraan tak bisa dinyalakan karena air aki yang lupa diisi.

“Aki yang prima menjadi faktor utama nyamannya berkendara. Sebab itu, sudah semestinya aki memiliki unsur faster, safer, easier. Tiga keunggulan ini yang didapat dari aki kering,” jelas Richard Tandiono, Direktur PT Nipress Tbk.

Dengan ini, pemilik mobil tidak perlu lagi mengkhawatirkan jadwal perawatan aki yang mungkin terlupakan atau tidak sempat. Dari sini, NS Battery mengembangkan produk aki kering mereka. Richard bermisi agar para pemilik mobil hanya tinggal memikirkan bagaimana mereka dapat beraktivitas dengan baik dan optimal.

Untuk mereka yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan, aki kering bisa menjadi pilihan karena mudah dan praktis. Meski begitu, aki kering cenderung lebih mahal dibandingkan aki basah. Di sisi lain, aki basah menuntut waktu, tenaga, dan biaya yang lebih untuk melakukan pengecekan rutin saat perawatan. Belum lagi risiko air aki terkena bagian mobil lainnya ketika pengisian.

Untuk meningkatkan keyakinan konsumen akan Aki kering NS Battery, produsen ini menawarkan nilai tambah berupa pemberian garansi. Menghadirkan dua seri produk – Jaguar dan Cheetah, NS Battery menawarkan garansi dari masing-masing seri selama 12 hingga 18 bulan. Terlebih lagi, NS Battery ternyata juga membangun nilai tambah dari sisi pricing yang setara dengan aki basah.

“Dengan harga yang setara, aki kering NS Battery mempunyai keunggulan-keunggulan lebih yang mengutamakan kenyaman para penggunanya,” tutup Richard.

Dari cara ini, NS Battery mencoba untuk mengembangkan basis konsumen mereka. Jika melihat konsumen pengguna kendaraan bermotor, terdapat dua jenis konsumen. Konsumen pertama adalah masyarakat yang kurang teredukasi atau tidak menguasai dunia permesinan dan menerima apa saja yang direkomendasikan bengkel. Konsumen kedua adalah passionate driver yang sangat mengerti dan selektif dalam memilih produk pendukung kendaraan mereka.

Most Popular








To Top