Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Consumer Goods

Apa Benar Kebanyakan Milenial Belanja dengan Ego?

Ilustrasi: 123rf

Dunia generasi milenial memang menarik untuk diperhatikan. Lebih-lebih, generasi ini menjadi salah satu pendorong pertumbuhan industri Tanah Air dengan daya belinya yang kian kuat. Mengenai milenial, ada satu temuan mearik dari temuan perusahaan riset pemasaran Ipsos. Dalam temuannya, generasi milenial terlihat egois dalam berbelanja online. Apa maksudnya?

Dalam studi Ipsos yang bertajuk e-Commerce Outlook 2018, barang-barang kebutuhan pribadi jadi komoditas yang paling banyak dibeli secara online oleh para milenial. Baik laki-laki (sebesar 55%) maupun perempuan (sebesar 67%), barang yang paling banyak milenial cari adalah fesyen dan sport clothes.

Selanjutnya, barang kedua yang paling banyak dicari oleh milenial laki-laki adalah gawai dan perangjat teknologi sejenisnya. Sementara milenial perempuan gemar mencari produk kecantikan. Produk elektronik pun ada di posisi ketiga terbanyak yang dicari milenial laki-laki dan pembelian pulsa atau pembayaran tagihan dipilih oleh perempuan.

Jika dilihat dari temuan di atas, tidak salah jika disimpulkan bahwa milenial Indonesia berbelanja online untuk memenuhi hasrat dan ego belanja mereka. Menariknya lagi, 72% dari keduanya minimal sebulan sekali melakukan pembelian secara online dan 74% dari mereka melakukan pembayaran menggunakan debit transfer atau internet banking.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top