Retail & Property

Apa Misi Agung Podomoro Land Kerjasama dengan Samsung?

Apa Misi Agung Podomoro Land Kerjasama dengan Samsung? APL-Samsung
Photo: Marketeers

PT Agung Podomoro Land Tbk. (“APLN”) telah menyepakati kerjasama dengan PT Samsung Electronics Indonesia. Penandatangan nota kesepakatan (MOU) dilakukan oleh Cosmas Batubara, Direktur Utama APLN dan Indra W. Antono, Wakil Direktur Utama APLN dengan Kwon Jae Hoon, President of Samsung Electronics Indonesia dan Lee Kang Hyun, Vice President of Samsung Electronics Indonesia). APL menyepakati kerjasama dengan Samsung untuk pengadaan barang fasilitas residensial dan trade mall. Lebih dari itu, APL punya misi lain. Apa itu?

APLN dan Samsung menyepakati penyediaan produk-produk gadget dan consumer electronics, termasuk Samsung Smart Home ke depannya untuk pemilik Residensial APLN. Selain itu, penyediaan outlet Samsung di beberapa TM Agung Podomoro, melalui distributor yang ditunjuk Samsung juga masuk ke dalam rincian kerjasama keduanya.

Produk Samsung yang akan mendukung residensial APL pilihannya berupa AC, televisi, kulkas, handphone, tablet, smartphone, mesin cuci, microwave, televisi monitor, vacum cleaner, dan audio visual. Kerjasama ini akan melibatkan residensial Agung Podomoro, yaitu Bukit Mediterania Samarinda, Podomoro Golf View, Metro Park Residences, Green Permata, Vimala Hills, Vimala View, Orchard Park Batam, Grand Taruma, Grand Madison, Madison Park, Borneo Bay, Podomoro City Deli Medan, Podomoro Park, Taruma City, Green Bay Pluit, dan proyek residensial lainnya yang akan disepakati oleh kedua belah pihak.

Selain itu, Residensial APL dan TM Agung Podomoro nantinya akan diramaikan juga dengan event-event Samsung seperti launching, pameran maupun trade-in serta semakin semarak dengan adanya Marketing Gallery Samsung. Selain itu, APLN juga akan menggandeng Samsung untuk melakukan co-branding dan co-marketing berupa iklan bersama, pameran bersama, gathering bersama, billboard dan bentuk promosi lainnya yang akan dikembangkan.

“Bukan sekadar untuk pengadaan. Kami di sini sebenarnya juga tengah belajar mengenai konsep smarthome dari Samsung. Saya sudah lihat sendiri bagaimana teknologi yang mereka miliki,” jelas Indra W. Antono.

Konsep smarthome memang belum terlalu akrab di pasar properti Indonesia. Samsung menilai bahwa para developer properti di Indonesia baru akan menuju ke arah sana. “Mungkin baru tahun ini akan masuk konsep smarthome ke pasar Indonesia,” ujar Lee Kang Hyun.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top