Consumer Goods

Apa Yang Diraih Bukalapak Selama Tujuh Tahun

Apa Yang Diraih Bukalapak Selama Tujuh Tahun DSC00289

Memasuki tahun ketujuh, beberapa pencapaian positif berhasil diraih oleh Bukalapak. Selama 2016 lalu, Bukalapak berhasil melakukan peningkatan pageviews hingga 16 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2015 (13,4 miliar vs 800 juta), Bukalapak berhasil mencatat peningkatan nilai transaksi hingga empat kali lipat dan mendekati Rp 10 triliun run-rate per tahunnya.

“Dengan 1,3 juta pelapak yang bergabung dan berhasil menciptakan lapangan pekerjaan baru, pendapatan Bukalapak di 2016 naik 20 kali lipat, selangkah lagi menuju profitabilitas!” ujar Achmad Zaky CEO Bukalapak di Jakarta, Selasa (10/1/2016).

Peningkatan pendapatan Bukalapak turut didukung lewat berbagai upaya serta kerja sama dengan berbagai pihak. Misalnya beberapa fitur baru, seperti BukaReksa, BukaModal, hingga BukaIklan diluncurkan untuk meningkatkan pendapatan para pelaku UKM.

“Tahun 2017, kami akan lebih berupaya untuk mempermudah proses pembelian di Bukalapak sehingga cepat dan efisien. Kami akan terus berinovasi untuk kemudahan para pelapak dan pembeli dari Sabang sampai Merauke, agar bersama-sama memajukan roda perekonomian Indonesia,” ujar Willix Halim, COO Bukalapak.

Bukalapak juga berhasil dikenal melalui beragam kampanye yang unik. Video Pendekar Jari Sakti (Medok) mendapatkan penghargaan dari YouTube sebagai Video Terpopuler di Indonesia. Dengan sederet pencapaian yang telah diraih oleh Bukalapak hingga tahun 2016, Bukalapak berharap untuk menorehkan pertumbuhan yang sama di tahun ini sehingga tahun keemasan bagi UKM di Indonesia dapat diraih.

“Sederetan rencana, baik itu inovasi produk, kerja sama hingga perbaikan layanan di tahun ini akan kami jalankan. Saya optimistis pertumbuhan di Bukalapak akan sama dengan tahun sebelumnya. Merupakan satu pekerjaan rumah bagi saya dan tim Bukalapak untuk mewujudkan hal tersebut,” tutup Zaky.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top