SMEMBA 2018 Leaderboard
Technology

Apakah Galaxy S9 Lebih Baik Dari S8?

Samsung baru saja meluncurkan seri Galaxy terbaru mereka, Samsung Galaxy S9. Akan hadir di toko-toko mulai 16 Maret mendatang, Galaxy S9 di-branding memiliki berbagai upgrade menarik dari generasi terdahulu, S8. Namun, sebelum Anda mencoba membeli produk ini, coba bandingkan lebih dahulu kekuatan dari kedua produk ini. Seperti apa?

Dilansir dari Business Insider Singapore, setidaknya terdapat enam hal yang menjadi pertimbangan ketika Anda memutuskan untuk mengganti Samsung Galaxy S8 dengan S9. 

Harga Tentatif

Samsung mematok harga yang lebih murah untuk membeli produk Galaxy S9 baru dibandingkan dengan S8 tahun lalu. Harga Samsung Galaxy S9 dipatok mulai dari $720, sementara S8 $725. Sebaliknya, Galaxy S9 Plus lebih mahal dengan harga mulai dari $840, dan S8 Plus $825. Dengan harga yang lebih mahal pada edisi Plus, Anda dapat memperoleh kualitas kamera, RAM, dan baterai yang sedikit lebih meningkat.

Layar dengan Ukuran dan Resolusi Sama

Sama seperti Galaxy S8, Galaxy S9 memiliki layar Amoled 5,8 inci dan rasio aspek 18:9. Galaxy S9 Plus memiliki layar Amoled 6,2 inci dan rasio aspek 18: 9, sama seperti S8 Plus. Business Insider melansir, secara visual tidak terdapat perbedaan diantara ponsel ini.

Desain Hampir Identik dengan S8

Seperti dikatakan pada poin sebelumnya, secara visual kedua produk ini hampir identik. Desain antara kedua ponsel ini menampilkan kaca belakang reflektif dengan strip alumunium di sepanjang tepi, dan sensor sidik jari di belakang. Sedikit perbedaan terdapat pada letak sensor S9 yang lebih ke bawah kamera, bukan disebelahnya seperti pada S8. Selain itu, Anda juga dapat menemukan bahwa Galaxy S9 (163gram) lebih berat dibandingkan S8 (155gram), lebih pendek sedikit dan lebih lebar.

Galaxy S8 dan S9 Dukung Wireless Charging dan Fast Charging

Kedua tipe ponsel ini sama-sama mendukung pengisian nirakabel dan dapat menangani pengisian cepat dengan pengisi daya kabel atau nirakabel. Samsung membuat beberapa stand wireless-charging yang bekerja dengan smartphone yang mampu melakukan pengisian wireless, tidak hanya perangkat Samsung.

Baterai yang Hampir Identik

Kapasitas baterai Galaxy S8 dan S9 sama, yakni 3.000 mAh untuk model standard an 3.500 mAh untuk model plus. Galaxy S8 menawarkan 20 jam waktu bicara, sementara Galaxy S9 22 jam. Selain itu, untuk pemutaran audio MP3 pada S8 mampu digunakan hingga 44 jam, dan S9 48 jam. Untuk memutar video dan penggunaan Wi-Fi, kedua ponsel cukup identik pada 16 jam dan 14 jam.

Pilihan Warna S8 Lebih Banyak Dibandingkan S9

Galaxy S8 menyediakan enam pilihan warna, meski ada batasan yang bisa dibeli tergantung dari tempat tinggal Anda. Sementara Galaxy S9 hadir dalam tiga warna untuk saat ini, yakni lilac purple, midnight black, and coral blue.

Jadi, bagaimana pertimbangan Anda? 

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top