Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Aplikasi Goers Menangi Ajang Wonderful Startup Academy

Goers
Kredit foto: Goers

Setelah sebelas bulan lewat berbagai seleksi dan pelatihan, akhirnya Wonderful Startup Academy menghasilkan satu pemenang. Kampanye untuk mencari startup yang bergerak di bidang pariwisata tersebut sejatinya telah diluncurkan sejak Desember tahun lalu langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Adalah Goers, startup yang memiliki aplikasi untuk mencari berbagai event di Jakarta dan Bandung berhasil keluar sebagai juara satu di ajang tersebut. Startup besutan Sammy Ramadhan tersebut mengalahkan startup lain Kiribang dan Kosthunt yang ada di posisi dua dan tiga.

“Sejak dibuka ada sekitar 180 startup berkompetisi, di mana pendaftarannya sendiri dilakukan sejak 20 Desember 2016 sampai 15 Januari 2017 lalu. Tahun depan akan kami hadirkan kembali. Namun apakah startup berbasis pariwisata atau yang lain, kita lihat nanti ya,” ujar Sekjen ICSB (International Council for Small Business) Hendra Warsita di gedung SMESCO Jakarta pada Jumat (20/10) 2017 sebagai salah satu pihak penyelenggara kompetisi ini.

Goers sendiri sudah memiliki nama bagi mereka pecinta event-event di Jakarta dan Bandung. Lewat aplikasi tersebut pengguna dapat update terbaru mengenai event-event menarik yang akan segera digelar.

Sammy mengaku bahwa startup besutannya kini sudah memiliki sekitar 250.000 pengguna. Ia berharap dapat belajar lebih dengan mempelajari pariwisata lebih dalam Wonderful Startup Academy.

“Bisnis kami itu basic-nya bukan pariwisata, tetapi apa yang kami lakukan ternyata berhubungan dengan pariwisata. Jadi makanya kami ikut ajang ini. Utamanya sebagai tempat belajar,” ujar Sammy.

Most Popular








To Top