Technology

Aplikasi Mecapan Jadi Platform Konektor Provider Kecantikan dan Konsumen

Smartphone telah menjadi barang yang tidak bisa lepas dari masyarakat. Adanya, smartphone memudahkan orang dalam memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari transportasi, beli makan, beli tiket, hingga kebutuhan terkait dunia kecantikan. Seperti kita tahu, industri kecantikan memiliki pasar yang sangat besar, baik secara nilai dan jumlah konsumen.

Melihat potensi ini, Mecapan pun lahir untuk menjadi platform yang menjembatani antara konsumen dengan pelaku bisnis di bidang kecantikan. Merupakan aplikasi penyedia jasa kecantikan dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi real-time tentang layanan kecantikan melalui 3 fitur utamanya, yaitu discovery, online booking dan scheduling.

“Mecapan lahir karena kami melihat permasalahan bahwa tidak semua orang, terutama wanita, punya kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang mereka butuhkan. Selain itu, dirinya juga melihat bahwa industri jasa kecantikan Indonesia memiliki potensi luar biasa yang harus diberi dorongan lewat  digitalisasi dan membantu mereka mempromosikan nilai jual yang dimiliki,” kata Naula Kamila, Co-Founder sekaligus CEO Mecapan Indonesia, dalam siaran persnya.

Aplikasi booking jasa kecantikan ini  menggabungkan penyedia jasa kecantikan home service dan beauty parlor dalam satu aplikasi serta memungkinkan pengguna untuk melakukan request booking terhadap layanan jasa kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka dikarenakan adanya fitur filter berdasarkan lokasi, harga, rating dan review hingga berdasarkan besaran diskon yang diberikan oleh beauty provider.

Syifa Alsakina, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Mecapan menambahkan bahwa Mecapan hadir dengan slogan yang merupakan visi mereka, yaitu Breaking Barriers for Beauty. Oleh karena itulah aplikasi Mecapan bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store hadir untuk membantu wanita menemukan perawatan dan penyedia jasa yang paling sesuai dengan mereka, dan membantu pelaku usaha kecantikan dalam hal digitalisasi dan managemen usaha mereka.

“Kami ingin menghilangkan berbagai halangan yang ada bagi seluruh wanita untuk menyelesaikan seluruh permasalahannya, untuk menjadi lebih cantik dan percaya diri,” kata Syifa.

Mecapan menyediakan 12 kategori pelayanan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki yang dibagi menjadi tiga kategori besar yaitu, face (muka), hair (rambut) dan body (badan). Pada peluncuran aplikasinya, Mecapan hadir  dengan  menggandeng lebih dari 500 beauty providers dan lebih dari 5000 treatment.

Saat ini, aplikasi Mecapan baru mencakup jasa kecantikan di area Jabodetabek, namun sudah direncanakan untuk diperluas hingga ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.  Startup yang bergerak di bidang teknologi ini didirikan oleh tiga anak muda Indonesia  yakni Naula Kamila, Syifa Alsakina, dan Galih Taufiqurrahman.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top