Automotive

Aplikasi My Suzuki Dekatkan Konsumen dengan Purnajual

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memperkuat posisi mereka di pasar otomotif nasional. Bertepatan dengan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, PT SIS meluncurkan aplikasi bertajuk My Suzuki. Aplikasi ini dihadirkan untuk memperkuat layanan purnajual mereka, khususnya yang berurusan dengan penjualan suku cadang dan aksesori.

“Melalui aplikasi My Suzuki, para pelanggan yang mencari suku cadang dan aksesori resmi Suzuki bisa mendapatkan akses yang lebih mudah dan terpercaya karena MySuzuki hanya menjual suku cadang dan aksesoris resmi,” jelas Riecky Patrayudha, General Manager Service 4W, 2W & Marine PT SIS di arena IMOS 2018 beberapa waktu lalu.

Selain memberikan kemudahan pembelian, aplikasi ini juga meningkatkan kinerja masing-masing diler dalam mengoptimalkan layanan purnajual Suzuki di Indonesia secara efisien. PT SIS pun mengklaim bahwa pihaknya menjadi agen pemegang merek (APM) pertama di Indonesia yang membuat aplikasi mobile untuk penjualan suku cadang dan aksesori resmi.

Resmi beroperasi pada 2 November 2018, aplikasi My Suzuki dapat diunduh langsung melalui Google Play bagi pengguna Android dan khusus bagi pengguna iOs, aplikasi My Suzuki dapat diunduh melalui Apple Store pada akhir November 2018.

“Di dalam aplikasi kami hadirkan katalog secara terperinci yang disesuaikan dengan tipe motor yang ada di pasaran -maksimal motor tahun 2010 ke ataa,” jelas Faisal Riza Firdaus, New Part Business Deployment PT SIS.

Kemudahan bertransaksi dalam aplikasi My Suzuki dapat diakses melalui beberapa alternatif seperti kartu kredit, transfer ATM, virtual account, CIMB Niaga, KlikBCA, Mandiri ClickPay dan Go-Pay. Sementara diler Suzuki yang telah melayani penjualan suku cadang dan aksesori online sudah ada 14 diler resmi. Diler tersebut meliputi wilayah Medan, Padang, Jambi, Tangerang, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Pontianak, Banjarmasin, dan Pontianak.

“Untuk ke depannya, kami berencana untuk memperluas katalog ke segmen roda empat dan Suzuki Marine agar pelanggan di seluruh Indonesia dapat membeli suku cadang dan aksesori resmi Suzuki dengan langkah praktis dan lebih fleksibel,” tutup Riecky.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top