Technology

Apple Berencana Tambahkan Fitur Kamera Pada Apple Watch

Sumber: 123RF

Dikabarkan oleh Apple Insider, Apple mulai membocorkan rencana idenya untuk meningkatkan performa gawai Apple Watch. Perusahaan ini akan mengintegrasi kamera pada bagian tali Apple Watch. Dilansir dari Agence France-Presse, Apple mengajukan hak paten terhadap ide tersebut kepada United States and Trademark Office pada pertengahan Juni 2019.

USPTO merilis desain proyek yang diajukan oleh Apple di mana pada bagian strap akan dipasang sensor optik yang fleksibel. Sensor ini akan mentransfer data dari kamera ke gawai Apple Watch. Fleksibilitas dan panjang strap mengizinkan pengguna untuk mengatur sudut pandang dan mengarahkan kamera ke berbagai arah tanpa harus menggerakkan pergelangan tangan secara berlebihan.

Lebih lanjut, Apple juga memberikan fitur viewfinder pada kamera Apple Watch ini. Menurut dokumen hak paten, sensor optik akan diaplikasikan pada dua sisi strap. Ide ini akan mengizinkan pengguna untuk melakukan swafoto sekaligus memfoto objek lain di bagian depan. “Dengan hanya mencubit bagian strap, tombol pemantik tersembunyi akan memfoto objek yang diinginkan,” tulis Apple.

Paten ini bukanlah masalah pertama kali Apple yang berusaha mengintegrasikan kamera dengan Apple Watch. Beberapa tahun lalu, Apple pernah mengajukan hak paten pemberian kamera langsung di gawai Apple Watch.

Hingga kini, belum ada kabar kapan fitur ini akan hadir di Apple Watch. Namun, dengan pendaftaran hak paten ini, tidak heran jika teknologi Apple Watch di masa depan akan hadir dengan kamera yang fleksibel.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top