Lifestyle & Entertainment

Apple TV Pertegas Kualitas Bukan Kuantitas

Sumber: 123rf

Apple bersiap merilis Apple TV Plus September mendatang. Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa mereka telah mengadopsi mindset kualitas di atas kuantitas untuk pelayanan dari Apple TV Plus. Senior Vice President of Internet Software and Services Apple Eddy Cue mengungkapkan mereka tidak akan menjadi penghasil konten original terbanyak tetapi terbaik.

Netflix menjadi salah satu penyedia layanan konten streaming yang memimpin di dunia. Mereka menyediakan banyak pilihan konten bagi para pelanggannya. Cue menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan model program seperti Netflix. Tetapi, yang pasti adalah Apple TV tidak mengikuti model yang sama.

Apple termasuk pendatang baru di industri ini. Sebelumnya, Amazon dan Hulu telah terlebih dahulu memulai dan memiliki pelanggan loyal. Tahun ini, di waktu yang berdekatan, para perusahaan media seperti Disney dan Warner Bros ikut mengumumkan peluncuran platform serupa.

“Kami mencoba menjadi yang terbaik. Kami tidak perlu menjadi yang pertama untuk menjadi yang terbaik,” ujar Cue. Ia juga menjelaskan meski Apple bukanlah perusahaan yang mengetahui banyak tentang industri streaming ini, mereka berusaha menyiapkan konten terbaik dengan para ahli di bidang ini.

Mengutip The Verge, salah satu upaya Apple untuk memberikan pelayanan terbaik di Apple TV Plus adalah dengan memboyong orang-orang berpengalaman di dunia pertelevisian. Eks pimpinan Sony Pictures Jamie Erlicht dan Zack Van Amburg disebut masuk dalam tim Apple TV Plus. Demikian pula mantan kepala Channel 4 di Inggris, Jay Hunt.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top