Transportation & Logistic

Apresiasi Bagi Pramugari Garuda yang Gendong Penumpang

Apresiasi Bagi Pramugari Garuda yang Gendong Penumpang Image-02
Pramugari Garuda Indonesia, Vera, menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di ruang kerjanya di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (9/1).

Pekan lalu, jagat dunia maya Indonesia dihebohkan dengan gambar seorang pramugari maskapai Garuda Indonesia sedang menggendong salah satu penumpang lanjut usia untuk diantar keluar dari pesawat. Aksi tersebut menjadi pembicaraan hangat di sosial media dan media massa (viral).

Aksi kedua pramugari yang bernama Veran dan Ninik Septinawati selaku Flight Service Manager ini diacungi jempol oleh kalangan netizen. Keduanya dianggap telah memberikan pelayanan yang tulus kepada penumpang yang memang membutuhkan.

“Apa yang dilakukan awak kabin Garuda Indonesia merupakan bagian dari standar layanan profesional Garuda Indonesia. Melayani dengan sepenuh hati dan dengan tulus merupakan ciri khas layanan kami. Apa yang dilakukan Vera sebetulnya merupakan bukti dan cerminan kerja profesional. Yang jelas para awak kabin telah berinisiatif untuk mencari solusi atas situasi yang ada,” kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar.

Aksi tersebut juga mendapat sambutan hangat dari Menteri Perhubungan Budi Karya. Baik Vera dan Ninik diundang langsung oleh Menteri Perhubungan, dalam kesempatan tersebut, Menhub mengatakan pihaknya merasa perlu untuk memberikan penghargaan atas apa yang dilakukan kedua pramugari karena telah menunjukkan sebuah kepedulian sekaligus bukti akan pelayanan yang profesional dan dapat menjadi contoh keteladanan dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

“Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi. Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lainnya dan teruslah melayani dengan tulus,” kata Menteri Perhubungan.
Merupakan hal rutin dilakukan Menhub Budi Karya untuk memberikan penghargaan kepada karyawan dan siapa pun yang dinilai melakukan tindakan atau memberikan pelayanan yang luar  biasa kepada pemangku kepentingan transportasi. Begitu juga saat petugas bandara saat menggagalkan berbagai tindakan penyelundupan atau tindakan signifikan lainnya dalam menegakkan aturan dalam dunia perhubungan.
Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top