AMS 2018 Leaderboard
Consumer Goods

Mampukah Teknologi AR dan VR Menarik Kembali Orang ke Mal?

Kembali Ke Mall

GoToMalls.com mendemonstrasikan serangkaian inovasi dan solusi teknologi bagi industri ritel offline, termasuk fitur targeted profile dan geolokasi yang mampu mengenali lokasi dan mempelajari perilaku pengguna secara real-time.

GoToMalls.com juga memperkenalkan inovasi teknologi, seperti Chatbot, Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) yang tengah dipersiapkan untuk menjangkau pengguna online dan menarik mereka kembali mengunjungi pusat perbelanjaan.

Bruno Zysman, pendiri dan CEO Dominopos Pte, Ltd, sebuah perusahaan teknologi berbasis di Singapura yang mengembangkan platform GoToMalls.com, mengajak para pengusaha ritel Indonesia untuk memasuki era transformasi digital dengan memanfaatkan platform real time dan inovasi teknologi, seperti Chatbot, AI, VR dan AR.

Baginya, saat ini, konsumen cenderung mencari informasi dan komunikasi yang lebih personal, yang mendorong pelaku industri ritel untuk tetap bergerak dan beradaptasi guna memberikan informasi yang sesuai dengan preferensi calon konsumen.

GoToMalls.com, misalnya, dalam waktu dekat akan mengkombinasikan teknologi chatbot, untuk memudahkan konsumen mendapatkan ragam informasi melalui tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan karena mampu berkomunikasi dengan bahasa asli pengguna. Fitur ini memungkinkan konsumen dan pengguna untuk mendapatkan bermacam informasi terkait dengan gerai ritel maupun promosi.

“Konsumen akan menerima berbagai keuntungan melalui ragam layanan dan terobosan teknologi yang dipersiapkan GoToMalls.com. Kami ingin membangun sebuah pengalaman berbelanja offline yang efektif dan efisien,” ujar Bruno.

Fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang dipersiapkan GoToMalls.com akan menangkap dan mempelajari pola perilaku konsumen, yang kemudian akan mengolah informasi  dan memberikan penawaran yang sesuai dengan preferensi personal pengguna. Fitur-fitur lainnya yang tengah dipersiapkan GoToMalls.com, antara lain Augmented Reality dan Virtual Reality yang dikombinasikan dengan perangkat teknologi rumah modern, seperti Google Home atau Amazon Echo. Teknologi Augmented Reality akan menampilkan sederet penawaran dan promosi ketika konsumen menunjuk sebuah gerai di dalam mall. Melalui teknologi ini konsumen diajak untuk menjelajah mall dan gerai-gerai ritel yang ada di dalamnya secara real time-virtual.

“Kami sangat optimistis, fitur-fitur yang kami persiapkan tersebut akan menarik konsumen untuk berkunjung kembali ke mal dan pusat perbelanjaan. Pedagang ritel akan menikmati keuntungan dengan memanfaatkan teknologi ini, mendorong konsumen untuk berbelanja dengan mengiklankan produk mereka melalui GoToMalls.com,” tandas Bruno.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top