SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle

Are You Ready to Try the Richness of Indonesian Cuisine?

Photo Credits: Marketeers

Kekayaan kuliner autentik Indonesia tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, lebih dari 5.000 resep masakan tercatat sebagai menu autentik Indonesia. Di tengah riuhnya sajian makanan luar negeri yang digandrungi saat ini, 1953 Restaurant Indonesien justru memilih mengemas masakan Indonesia ke dalam balutan spot dan sajian yang fancy namun historical.

Memiliki konsep fine dining dengan open kitchen style yang menyajikan makanan khas Indonesia, restoran ini berdiri di sebuah bangunan tua Belanda yang dibangun sejak tahun 1953. Memasuki bangunan yang terletak di Jalan Panglima Polim IX No.93 Melawai ini, Anda akan diajak sedikit berkelak-kelok melewati dinding hitam yang bermuara pada pintu utama restoran.

Menginjakkan kaki di lantai satu, Anda akan disambut nuansa hangat dengan lantunan musik jazz yang sesekali terdengar di sudut-sudut ruangan. Pampangan ragam menu makanan dan minuman siap dipilih untuk memanjakan lidah Anda.

Tak mau terlihat kuno meski mengusung konsep historical, dekorasi dan pemilihan furnitur pun sedapat mungkin dibuat aesthetic. Tak terkecuali sajian hidangan yang ditawarkan. Ada sejumlah menu makanan yang wajib Anda cicipi di tempat ini, seperti nasi kencur ayam bakar kecombrang dengan aroma khas bunga kecombrang yang dipadukan dengan ramuan khas Indonesia bersama ayam tanpa tulang. Menu andalan 1953 ini dibanderol seharga Rp 129.000++. Ada pula dua sajian menu terbaru 1953 yakni udang asam pedas dan nasi bawang ayam sambal mangga.

Sementara untuk minuman, variasi pilihan menu lebih beragam. Tidak hanya produk lokal, 1953 juga memboyong berbagai minuman internasional ke dalam negeri.

“1953 menyediakan beragam minuman non dan beralkohol seperti wine, tequila, vodka, liqueurs dan masih banyak lagi. Untuk Wine, 1953 menyajikan produk lokal dan memboyong produk dari Australia, Italia, Perancis, Chili, dan California dengan kisaran harga mulai dari Rp 235.000++ hingga Rp 3.000.000++,” terang Head of Public Relations 1953 Neal Octivan.

Selain itu, yang tak boleh luput dari lidah Anda adalah cita rasa kesegaran racikan minuman autentik Indonesia seperti jus terong Belanda, mega mendung, early morning, beer pletok, dan beer jahe merah.

Menaiki tangga tua menuju lantai dua, Anda akan tiba di sebuah ruangan bernuansa merah redup yang hangat. Meski telah mendapat sedikit pemugaran, Anda tetap dapat merasakan nuansa historical ketika berada di bagian balkon lantai ini. Tiang-tiang balkon 1953 menyimpan sejarah berdirinya bangunan kokoh sejak 64 tahun lalu. Melirik ke bawah, Anda dapat melihat bagian outdoor 1953 yang terletak di taman halaman restoran dengan nuansa hijau dan gemercik suara kolam.

Menikmati kekayaan cita rasa khas Indonesia dengan nuansa historical dan alunan musik yang menenangkan di 1953 paling tepat pada sore hingga malam hari. Selain dining room, smoking room, function room, dan outdoor, Anda juga dapat memilih VIP room berkapasitas 8-12 orang. Dengan minimum pembayaran Rp 3 juta++, Anda bersama rekan atau keluarga dapat menempati suasana mewah nan historical di 1953.

Are you ready to try the richness of Indonesian Cuisine?

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top