Retail & Property

Artotel Group Buka Hotel Baru di Batu, Malang

ARTOTEL Group membuka hotel terbarunya dari brand Curated Collections di Batu, Jawa Timur dengan nama Alpines by ARTOTEL.

Terletak di Jl. Trunojoyo No.9, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Alpines by ARTOTEL memiliki 142 kamar dengan pilihan kategori Studio 25, Studio 30, Studio 40, Studio 50, ARTOTEL Suite dengan luas 67 m2, dan Alpines Suite dengan luas 87 m2. Setiap kamar di Alpines by ARTOTEL hadir dengan TV 43 inch, mesin pembuat kopi Dolce Gusto, serta perlengkapan amenities khas Alpines by ARTOTEL.

Fasilitas ala hotel berbintang lima juga dapat ditemukan di Alpines by ARTOTEL, mulai dari 6 ruang meeting dengan nama MEETSPACE & 1 Ballroom kapasitas 500 orang, Spa & Gym dengan pemandangan pegunungan Kota Batu, Infinity Pool yang dapat menyesuaikan suhu air menjadi hangat, Kids Club, Wedding Chapel, dan ARTSPACE, sebuah galeri seni yang mempertunjukan hasil karya seniman khas Jawa Timur.

Alpines by ARTOTEL juga hadir dengan 3 outlet F&B yaitu Out of The Blue! Cafe yang terletak di lantai lobi dan menyediakan camilan ringan juga kopi; SANGKAR Modern Indonesian Restaurant , yaitu restoran yang terletak di lantai tiga cocok untuk sarapan sampai makan malam, dan Di Bawah Langit Skylounge terletak di rooftop.

Alpines by ARTOTEL mengusung tema lima elemen, yaitu tanah, kayu, air, api, dan angin yang diwujudkan pada desain interior per lantai hotel ini. Di sini, Alpines by ARTOTEL bekerja sama dengan 7 seniman lokal Jawa Timur dengan mengambil tema unsur ‘’Mother Nature’’, yaitu konsep seni yang terinspirasi dari keindahan alam nusantara. Tema tersebut dikemas oleh tujuh seniman pilihan yaitu oleh Garis Edelweiss, Isa Ansory, Suwandi Waeng, Ebby Dwijaya, The Broy, Evan Raditya, dan Agung Prabowo. Variasi lukisan yang terinspirasi dari elemen bumi dapat terlihat dari lukisan tentang tumbuhan, karya tiga dimensi burung, dan masih banyak lagi.

Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group mengatakan, Alpines by ARTOTEL merupakan hotel kedua  dari brand Curated Collections. “Kami sangat bangga ARTOTEL Group dapat kepercayaan mengelola hotel yang dimiliki oleh PT Prima Lima. Semoga kehadiran Alpines by ARTOTEL di Kota wisata,Batu, dapat menjadi hotel bintang pilihan yang dibutuhkan kota Batu untuk menampung jumlah kunjungan wisatawan kota ini yang terus meningkat dan dapat bersaing dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Selain itu, Alpines by ARTOTEL diharapkan juga dapat meningkatkan ekonomi kreatif kota Batu sebagai ciri khas properti ARTOTEL Group yang selalu mendukung para kreator dan seniman lokal,’’ katanya.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top