Lifestyle & Entertainment

Artotel Thamrin Dongkrak Sales Lewat Food & Beverage

Maret biasanya menjadi low season di pasar hospitality, di mana tingkat tamu hotel mengalami penurunan dibandingkan rerata bulan lain. Ini disebabkan memang tidak ada event atau hari besar yang mendorong kebutuhan menginap bagi para tamu Fully Independent Traveler (FIT).

Kalau sudah begitu, yang bisa dilakukan pemain perhotelan adalah mengoptimalkan lini food & beverage sebagai revenue stream. Hal ini sedang dilakukan oleh hotel butik yang mengusung desain seni kontemporer Artotel Thamrin yang menggeber sejumlah promosi menarik di dua restorannya, Roca dan BART selama periode Maret hingga April 2018.

Kuliner jalanan (street food) menjadi tema dari agenda sales promotion itu. Alasannya, makanan pinggir jalan digemari setiap orang, baik itu turis mancanegara ataupun wisatawan lokal. Dua tempat hangout itu menawarkan promosi yang berbeda-beda.

Pertama, #PASAROCA dimana ROCA menawarkan makanan kaki lima seperti Ketoprak, Mie Ayam, Pempek, Siomay, Bakso, Tahu Telor, dan Sate Lontong. Harga makanan dibanderol mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 60.000 sudah termasuk minuman.

Kedua, 18 KLUB dimana ROCA memberikan diskon 50% khusus para tamu yang berulang tahun ke-18 pada Maret dan April. Ketiga, Bridal Shower yang memberikan paket family set dinner dengan harga Rp 250.000 nett/ pax.

Sementara, untuk roof top bar-nya, promosi Artotel antara lain; Pertama, SOUNDS OF BART (SOB), sebuah rangkaian live music yang diadakan oleh BART dan mendatangkan berbagai musisi terkenal setiap bulannya, seperti grup band Soul Pop Lalahuta dan DJ Dipha Barus.

Kedua, F (Feel) MY MONDAY!  dimana setiap senin, pengunjung bisa menikmati paket 4 cider seharga Rp 180.000. Ketiga, Winesday berupa promo Free Flow Wine Glass! seharga Rp 200.000/pax yang berlaku setiap Rabu, pukul 5-9 malam.

Keempat, SANS yang mana BART memberikan promosi Buy 1 Get 1 Cocktail! Dan kelima, Earth Hour “60+60” sebagai bentuk partisipasi hotel pada gerakan mematikan lampu Earth Hour selama dua jam. Pada acara yang berlangsung 24 Maret itu, BART memberikan potongan diskon makanan utama sebesar 60% yang berlaku selama dua jam, mulai pukul 20.30-22.30 WIB.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top