Finance

Aset OCBC NISP Tumbuh 13% di Tahun 2018

Marketeers | Ellyta Rahma

Tahun lalu, OCBC NISP behasil mencatatkan pertumbuhan total aset sebesar 13% menjadi Rp 173,6 Triliun. Catatan penyaluran kredit sebesar 11% menjadi 117,8 triliun dan dana pihak ketiga sebesar 11% menjadi 125,6 triliun. Pertumbuhan ini disebabkan oleh berbagai strategi dan inisiatif OCBC NISP dengan prinsip kehati-hatian.

Tidak hanya itu, pada 2018 OCBC NISP juga berhasil melakukan digitalisasi terhadap layanan bank. Salah satunya dengan meluncurkan ON Mobile, aplikasi mobile banking. Melalui aplikasi ini, Bank OCBC NISP memperlihatkan transformasi pada perusahaannya.

“Bank OCBC NISP memulai babak baru dunia perbankan dengan mengedepankan terobosan inovatif untuk nasabah individu melalui ONe Mobile. Transformasi ini juga didukung dengan perubahan konsep layanan perbankan yang ditawarkan kepada nasabah melalui Premium Guest House yang mengedepankan proses berbagi pengetahuan kepada nasabah,” ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (09/04/2019).

Parwati melanjutkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa inovasi guna menjawab kebutuhan nasabah, termasuk perkembangan fitur baru untuk ONe Mobile. Bank OCBC NISP akan melakukan kolaborasi dengan industri fintech untuk membentuk ekosistem perbankan yang lebih terintegrasi antara solusi keuangan dan layanan yang dibutuhkan oleh nasabah.

Dalam RUPS kali ini, Bank OCBC NISP  juga menyetujui diangkatnya kembali tiga anggota direksi Andre Krishnawan W., Johannes Husin, dan Low Seh Kiat hingga masa bakti 2022. Rapat ini juga menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018 untuk memperkuat permodalan Perseroan dan tidak dibagikan sebagai deviden.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top