Finance

Astra Financial Kembali Andalkan Gamifikasi di GIIAS 2019

Gunawan Salim, Project Director GIIAS Astra Financial

Pada gelaran GIIAS 2018, Astra Financial yang berisikan enam perusahaan di bidang keuangan milik Astra terbilang sukses. Kesuksesan ini tak lepas dari aktivitas gamifikasi yang mereka gelar selama sepuluh hari. Tahun ini, Astra Financial memasang target yang sama dengan tahun lalu dengan strategi yang hampir sama.

Jika melihat data tahun lalu, Astra Financial menghasilkan 4.611 aplikasi pembiayaan atau setara dengan Rp 1 triliun sepanjang GIIAS 2018 di tiga kota.

“Khusus GIIAS 2018 di Jakarta, kami berhasil membukukan Rp 865 miliar total pembiayaan. Harapannya, performa kami sama dengan tahun lalu,” ujar Gunawan Salim, Project Director GIIAS Astra Financial saat konferensi Pers di The Pallas Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Gunawan Salim mengatakan beragam game interaktif dan edukatif yang mereka bawa berhasil menjadi magnet dan membawa 38 ribu pengunjung sembilan booth Astra Financial pada GIIAS 2018. Tahun ini, Astra Financial yang mengurangi jumlah boothnya menjadi hanya enam booth menargetkan 50 ribu target pengunjung.

“Kali ini kami akan pisahkan booth untuk masing-masing perusahaan, yakni Asuransi Astra, FIF, Bank Permata, ACC, TAF, dan Astra Life. Setiap perusahaan akan membawa program masing-masing,” tutup Gunawan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top