Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Axe Ingin Pria Indonesia Tak Terjebak Citra Maskulin

Terjebak Citra Maskulin

Produsen wewangian pria, Axe, meluncurkan kampanye global berjudul Find Your Magic. Kampanye ini menekankan bahwa pria Indonesia saat ini masih terbatasi oleh label maskulinitas. Maskulinitas selama ini selalu ditampilkan dengan citra yang jantan, atletis, dan rapih.

“Banyak pria Indonesia yang belum menyadari bahwa maskulinitas adalah sebuah label yang secara sengaja dikonstruksi oleh lingkungan sekitar, bukan suatu sifat yang dibawa sejak lahir. Efek negatifnya, pria sering dicap gagal kalau belum memenuhi kriteria label maskulin, sehingga mereka merasakan tekanan besar untuk selalu mengikuti label maskulinitas yang berlaku,” ungkap Diko Handono selaku Head of Marketing Deodorant PT Unilever Indonesia Tbk.

Diko menekankan, Axe melalui kampanye ini bertujuan membebaskan pria dari label maskulinitas yang membatasi, dan menginsipirasi mereka untuk menemukan berbagai potensi dalam diri mereka. Bersamaan dengan momentum ini, Axe juga meluncurkan rangkaian produk terbarunya, yakni Axe Body Spray “You”, Axe Antiperspirant Roll On, serta produk eau de toilette (parfum).

Dengan ketujuh produk baru ini, Axe memberikan mereka lebih banyak pilihan wewangian sehingga pria dapat bebas mengekspresikan gaya sepanjang hari sekaligus memaksimalkan potensi  yang mereka miliki.

“Ketiga produk ini sebenarnya saling melengkapi. Jadi, kami tidak khawatir akan ada kanibalisasi produk,” ujar Diko.

Selain melalui produk, Axe menghadirkan serial dokumenter berjudul “AXElerate: The Documentary” yang dibuat oleh Chicco Jerikho, didukung oleh Yandy Laurens sebagai sutradara dan Angga Dwimas Sasongko sebagai produser. Axe juga memperkenalkan Jevin Julian dan Agung Hapsah sebagai brand ambassador terbaru Axe. 

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top