Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Consumer Goods

Ayam Jadi Menu Favorit Konsumen Grab di Asia Tenggara

Dalam tiga tahun ke belakang, layanan online food delivery mulai berjamur di Indonesia. Beragam makanan yang tadinya hanya bisa didapatkan dengan mengunjungi secara langsung, kini bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun. Grab sebagai salah satu pemain yang menyediakan layanan GrabFood membagi beberapa data yang telah mereka dapatkan selama melayani konsumen di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Pertama, makanan ayam geprek merupakan salah satu makanan yang paling banyak dipesan, khususnya konsumen Indonesia. Selama tahun 2018 ini, GrabFood telah mengantarkan sebanyak 13 juta ayam geprek kepada seluruh konsumennya. Kedua, ayam masih menjadi menu paling favorit bagi pelanggan GrabFood di kawasan Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Ada banyak jenis olahan ayam yang menjadi favorit. Di Singapura, ayam goreng di restoran cepat saji menjadi pilihan utama, sementara ayam goreng dan ayam geprek menjadi pilihan di Malaysia dan Indonesia.

Makan ayam yang panas dan pedas, akan terasa kurang bila tidak sembari menikmati minuman segar. Salah satu minuman yang paling banyak dipesan, lagi-lagi oleh pelanggan di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, adalah bubble tea. Di Indonesia, sebanyak 1,5 juta bubble tea telah diantarkan melalui GrabFood pada tahun 2018.

Pelanggan di Indonesia secara spesifik menyukai Hazelnut Chocolate Bubble Tea, namun Brown Sugar Pearl Bubble Tea menjadi favorit di Malaysia, sementara masyarakat Singapura menyukai Milk Tea Pearls. Manis dan legit, merupakan tekstur topping pearl yang digemari di Asia Tenggara. Bila ditelisik, pelangan GrabFood di Indonesia biasanya memesan Bubble Tea pada hari terakhir bekerja (Jumat), sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan.

Nah, untuk camilan pelanggan GrabFood di Indonesia paling sering memesan pisang goreng madu dan jamur geprek. Kedua camilan ini menjadi favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top