Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Finance

BahanaLink, Omni-Channel Bahana TCW untuk Investor

Sebagai upaya memperkuat jalur distribusi reksa dana dan juga menjangkau investor ritel lebih luas, PT Bahana TCW Investment Management (“Bahana TCW”) sebagai  anak usaha plat merah PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) meluncurkan suatu digital platform dengan sebutan “BahanaLink”.

BahanaLink menjadi sebuah platform investasi reksa dana online dari Bahana TCW yang memungkinkan para investor untuk membuat rencana investasi, melakukan transaksi dan monitoring kinerja produk reksa dana dengan mudah dan dapat dilakukan di mana saja.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, kami menyadari adanya kebutuhan untuk terus memperbaharui layanan dan fasilitas kami. Selain itu, dengan BahanaLink kami memberi kemudahan bagi para investor dalam berinvestasi, tanpa harus bertatap muka langsung. Suatu layanan yang belum banyak diberikan oleh perusahaan manajemen investasi lainnya,” ungkap Edward P Lubis, Presiden Direktur PT Bahana TCW Investment Management.

Dengan menggunakan BahanaLink, para investor dapat memperoleh beberapa kelebihan yang tidak ditemui platform investasi lainnya. Salah satunya, investor bisa melakukan pembukaan rekening atau pendaftaran secara digital, tanpa memerlukan tanda tangan ‘basah’, termasuk melakukan verifikasi data melalui swa foto dengan KTP, OTP (One Time Password), dan fasilitas pencatatan elektronik (E-statement). “Kami memahami kebutuhan setiap investor berbeda, terutama bagi mereka yang memiliki waktu terbatas. Sehingga, melalui platform BahanaLink, kami menyediakan fasilitas registrasi digital yang akan sangat mempermudah para investor untuk tetap berinvestasi tanpa harus bertatap muka atau mengirim formulir secara fisik,” jelas Edward.

Di samping itu, BahanaLink juga memiliki fasilitas kalkulator investasi. Hal ini akan membantu para investor untuk merencanakan investasinya dengan menyesuaikan pendapatan dan target investasi yang ingin dicapai.

Untuk berinvestasi reksa dana di BahanaLink pun juga terjangkau. Para investor dapat mulai membeli dan memilih semua jenis produk reksa dana, baik reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, maupun reksa dana saham yang dikelola oleh Bahana TCW Investment Management, dengan investasi mulai dari Rp 100.000. Dengan nilai investasi yang semakin terjangkau, Bahana TCW berharap akan semakin banyak investor ritel yang berinvestasi, terutama kaum milenial.

Dengan kehadiran platform baru BahanaLink, para investor akan semakin mudah memperoleh produk investasi yang menarik dari Bahana TCW. Selama ini, Bahana TCW telah bekerja sama dengan agen perbankan maupun non perbankan seperti teknologi finansial (tekfin) yakni T-Cash, Bareksa.com; serta agen penjual reksa dana (APERD) online seperti Star Mercato Capitale atau ‪Tanamduit.com.

“Saat ini, kami sudah memiliki sekitar 2.200 investor yang sudah berinvestasi melalui platform BahanaLink. Hingga akhir tahun, kami menargetkan sebanyak 2.000 investor baru yang berinvestasi dengan platform baru kami,” kata Edward.

MARKETEERS X

Most Popular

Wisata Danau Toba







To Top