Automotive

Balap Extreme E Putuskan Greenland Sebagai Sirkuit Pertama

Foto: Autosport

Kabar baik datang dari ajang balap Extreme E. Ajang balap off-road ini baru saja mendapatkan tempat pertama untuk penyelenggaraan balapnya. Greenland Denmark dipercaya untuk menyelenggarakan balap yang akan dimulai pada tahun 2021 di musim pertama Extreme E.

Dilansir dari topgear.com, sirkuit yang memiliki luas tidak lebih dari 10 km2 dan berlokasi dekat dengan Gletser Russell. “Trek akan menggabungkan hambatan dan fitur yang ada dengan perubahan ketinggian dan lompatan tanpa perlu menyesuaikan lingkungan,” terang penyelenggara.

Greenland dijadikan tempat pertama berlangsungnya olahraga ekstrem ini karena tempat ini terdampak perubahan iklim paling buruk dalam beberapa tahun terakhir. Dengan adanya perlombaan ini, diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat luas.

Selain itu, Extreme E juga bertujuan untuk mempromosikan kendaraan listrik sebagai alternatif kendaraan yang berguna untuk menurunkan tingkat emisi.

“Selain menjadi seri balap yang serius, Extreme E memiliki tujuan olahraga yang kuat untuk mempromosikan adopsi mobilitas listrik dalam perjuangan untuk menurunkan tingkat emisi global, masalah yang tidak dapat kita abaikan lagi, terutama di Greenland,” tutur pendiri Alejandro Agag dikutip dari topgear.com.

Sampai saat ini, Extreme E baru mengumumkan satu lokasi balap. Artinya, masih ada empat lokasi lagi yang belum ditemukan untuk musim pertama. Namun besar kemungkinan ajang balap ini akan diselenggarakan di lingkungkan yang ‘tidak biasa’.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top