Automotive

Bangun Bisnis, Piaggio Indonesia Andalkan Empat Pilar Ini

Vespa Sprint 150 i-get ABS

Kehadiran brand motor Vespa dan Piaggio di Indonesia dengan sentuhan modern cukup mendapat sambutan yang hangat dari konsumen Indonesia. Brand ini pun dinilai mampu menjawab kebutuhan style dari masyarakat, khususnya kalangan anak muda. Bukan hanya produk, ada tiga pilar lainnya yang menjadi kunci bisnis kendaraan roda dua ini di bawah payung PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek.

Empat pilar tersebut meliputi, pertama, menambah jumlah diler dan workshop. Layanan ini dinilai penting untuk menjawab kebutuhan perawatan dan hobi modifikasi motor konsumen mereka. Pilar kedua adalah produk. Untuk mengembangkan produk, Piaggio Indonesia tahun ini memiliki kampanye Safety in Style. Artinya, setiap produk yang mereka kembangkan akan berlandaskan pada keamanan berkendara namun juga terlihat gaya.

Pilar ketiga, berbunyi well qualified spare part. Upaya ini dihadirkan untuk menjaga kepercayaan konsumen yang telah membeli produk mereka. Keempat, stylish accessories yang dihadikan untuk menjawab kebutuhan gaya hidup konsumennya.

“Keempat pilar ini selanjutnya kami perkuat dengan membangun ekosistem Vespa melalui komunitas. Komunitas adalah katalisator bagi strategi kami di pasar ini,” ujar Marco Noto La Diega di Kawasan SCBD Jakarta beberapa waktu lalu.

Komunitas ini adalah aset penting bagi mereka. Marco pun menyebutkan bahwa komunitas pecinta Vespa dan Piaggio di Indonesia adalah yang terbesar kedua setelah komunitas di Italia.

“Kami menyempurnakan ekosistem kami dengan menyertakan komunitas Vespa yang loyal. Bukan hanya loyal tapi sarat akan keamanan berkendara, persaudaraan, gotong-royong, dan tentunya berkendara dengan penuh gaya. Untuk itu kami hadirkan kampanye Safety in Style,” tutup Marco.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top