MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Transportation & Logistic

Bangun Kesadaran Merek Sejak Dini, Garuda Indonesia “Mendarat” di Kidzania

Menanamkan kesadaran akan merek bisa dimulai sedini mungkin. Anak-anak yang notabene menjadi komunitas konsumen masa depan bisa menjadi subjek edukasi dari sebuah merek. Salah satunya, apa yang saat ini dilakukan maskapai Garuda Indonesia dengan membuka satu wahana resmi di area bermain KidZania, Pacific Place, Jakarta. Garuda Indonesia muncul dalam wujud 12 wahana flight simulator games dan mock-up pesawat bertipe A330.

Anak-anak pengunjung Kidzania dapat melakukan simulasi layaknya bekerja  sebagai pilot, pramugari, dan petugas lainnya dalam melayani penumpang, mulai dari check-in, boarding, during flight hingga proses landing. Untuk memberikan kesan yang nyata, mock-up pesawat Garuda Indonesia A330 di KidZania juga dilengkapi dengan dapur pesawat yang dilengkapi dengan microwave, trolley, dan perlengkapan lainnya untuk melayani penumpang.

Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani  mengatakan selain sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness Garuda Indonesia kepada anak-anak program ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memberikan pendidikan dini dan pengenalan mengenai berbagai profesi di dunia penerbangan kepada anak – anak khususnya pilot dan pramugari. Termasuk aspek-aspek keselamatan dalam dunia penerbangan.
 
“Melalui program ini, kiranya anak-anak ini akan menjadi penumpang loyal Garuda Indonesia dan tentunya juga akan menjadi brand ambassador Garuda Indonesia di masa depan,” tambah Handayani.
 
Sementara itu, City Mayor KidZania Kerry Riza menyatakan simulator penerbangan dari Garuda Indonesia ini diharapkan dapat membantu mengenalkan anak kepada dunia penerbangan dan bermacam jenis profesi. Program ini diklaim membantu orangtua dalam mengenali minat anak-anak mereka sejak dini. 
 
“Dari sisi pengembangan karakter anak, simulator ini berperan membentuk karakter anak-anak. Ketika berperan sebagai pilot, misalnya, anak belajar membuat keputusan cepat dan tepat dalam segala situasi. Sedangkan saat berperan sebagai awak kabin, anak belajar sigap dalam berbagai kondisi dan mampu memberikan kenyamanan,” kata Direktur Marketing & Kreatif KidZania George Aly Razy
 
 
Dalam wahana simulasi penerbangan tersebut, Garuda Indonesia juga memperkenalkan konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang menyajikan aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa Garuda Indonesia. Selain simulator, pada kesempatan yang sama Garuda Indonesia juga meresmikan kantor tiket. Melalui kantor ini, selain dapat memperoleh informasi mengenai tiket promo Garuda Indonesia dan pengajuan keanggotaan GarudaMiles, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat melakukan pemesanan dan pembayaran tiket pesawat Garuda Indonesia. Transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top