SMEMBA 2018 Leaderboard
Automotive

Bangun Komunikasi, Suzuki Ajak Wartawan Jajal All New Ertiga di Bali

Media Test Drive Suzuki All New Ertiga

Salah satu taktik komunikasi yang jamak dilakukan oleh pelaku industri adalah publikasi media. Taktik ini masih dianggap sangat efektif untuk mendukung strategi komunikasi terintegrasi. Pasalnya, media masih dianggap sebagai alat komunikasi yang efektif untuk membangun awareness dan engagement dengan konsumen. Seperti yang dilakukan oleh Suzuki.

Setelah sukses mengajak para jurnalis untuk menguji performa All New Ertiga di kawasan Bali Utara kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak kembali 40 media cetak dan online untuk menguji ketangguhan All New Ertiga dikawasan Bali Selatan (28/6/2018).

“Di gelombang pertama, awak media diajak melintasi Bali bagian utara. Di gelombang dua akan melintasi Bali bagian selatan. Kedua lintasan memiliki kontur dan tantangan yang berbeda, namun masing-masing akan dapat memberikan pembuktian akan kenyamanan berkendara dengan All New Ertiga,” ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales di Bali.

Pada ajang ini, Suzuki menyiapkan 10 unit All New Ertiga untuk menemani 40 jurnalis. Jadi, masing-masing mobil berisi empat orang dan mereka akan mendapatkan beberapa tantangan kompetisi. Salah satu kompetisi yang menarik adalah kompetisi Liga Irit, karena selain harus memiliki strategi dalam berkendara, teknik mengemudi yang dapat menghemat bahan bakar juga akan menjadi kunci keberhasilan peserta. Kompetisi lainnya yang dapat menguji keunggulan fitur All New Ertiga sekaligus keahlian berkendara peserta adalah Zig Zag and Parking Challenge dan Baggage Challenge yang akan dilangsungkan sepanjang rute Liga Irit.

Hasilnya, Liga Irit All New Ertiga Media Test Drive Batch 2 mencatatkan capaian konsumsi bahan bakar 23,15 kilometer/liter (dengan jarak tempuh 85,7 kilometer) untuk transmisi otomatis. Sementara untuk All New Ertiga transmisi manual, awak media mencatatkan konsumsi terbaik sebesar 20,85 kilometer/liter dengan jarak tempuh 101,9 kilometer.

Sementara menurut asil pengetesan BPT2MP, Suzuki All Mew Ertiga mencatatkan angka sebesar 18,09 kilometer/liter untuk transmisi manual dan 16,73 kilometer/liter untuk transmisi otomatis.

“Selain mendapatkan pengalaman berkendara dengan All New Ertiga, kami berharap dengan media test drive ini juga dapat menjadi momen yang menyenangkan dan mengakrabkan hubungan Suzuki dan rekan-rekan media,” tutup Harold.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top