Mshop-leaderboard-mobile
Retail & Property

Cara J&T Express dan Shopee Bangun Komunitas

Ngupee Shopee dan J&T Express
Ngupee Shopee dan J&T Express

Membangun komunitas di tengah dunia bisnis yang penuh persaingan akan jadi modal yang berharga bagi para pemasar. Dengan hadirnya komunitas ini bisa menjadi pasukan advokasi yang siap menyuarakan suara positif dan membela merek dari para haters.

Hal ini seringkali terjadi di era internet seperti sekarang ini. Melihat kondisi tersebut, Shopee bersama mitra strategisnya, J&T Express, tengah membangun komunitas para pengusaha UKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Keduanya pun menggelar roadshow ke sembilan kota di seluruh Indonesia bertajuk Ngupee Shopee dan J&T Express. Hasilnya cukup baik. Ngupee Shopee dan J&T Express mampu menarik perhatian peserta yang diperkirakan mencapai 1.000 orang.

“Kami sejak awal membangun positioning sebagai mobile first social marketplace. Dengan teknologi yang kami bawa, kami ingin memperkenalkan DNA mobile kami yang sangat kuat di pasar ini sejak 2015. Masyarakat pun menerima dengan baik dan menjadikan kami sebagai e-commerce dengan pertumbuhan tercepat,” jelas Achmad Alkatiri, Marketing Lead Shopee Indonesia saat menggelar roadshow di Kota Malang beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Mad ini pun mengatakan bahwa fokus mereka saat ini adalah membangun komunitas. Harapannya, para UKM binaan mereka ini mampu memberikan advokasi kepada UKM lainnya di daerah masing-masing. Selain punya DNA mobile yang kuat, kerja sama strategis bersama J&T Express membangun daya saing yang efektif untuk Shopee.

Dengan kerja sama keduanya, menghasilkan pengembangan jaringan yang luas hingga ke daerah terpencil di Tanah Air. Keduanya pun ingin menjaring peluang dari masyarakat daerah yang ingin berbelanja online -yang selama ini dinilai belum terjamah oleh banyak pemain.

Shopee dan J&T Express juga menyediakan layanan gratis ongkos kirim bagi pengguna di seluruh Indonesia dengan minimum pembelian hanya sebesar Rp 90.000.

‚ÄúSenang dapat berkolaborasi dengan Shopee dalam mendukung ekosistem UKM di Indonesia. Dengan lebih dari 10.000 sprinter (kurir) terlatih serta layanan pengiriman paket kilat yang luas dan menyeluruh ke pelosok negeri, J&T Express optimistis dapat diterima oleh pengguna Shopee dengan baik dan mendukung pengusaha lokal dalam mengembangkan bisnisnya,” jelas Robin Lo, Direktur J&T Express.

Robin juga mengatakan bahwa kerja sama ini mampu mendorong pertumbuhan bisnis J&T Express. Jika sejak Januari 2017 pertumbuhan pengiriman mereka di angka 20% per bulan, Robin melihat bulan Juni ini bisa tumbuh hingga 200%.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top