Finance

Bank BRI Luncurkan Official Store di Tokopedia

Marketeers | Ellyta Rahma

Seiring dengan perkembangan teknologi, zaman pun berubah. Contohnya adalah perubahan cara membayar yang mengarah kepada non-tunai atau lebih sering disebut dengan cashless payment. Untuk mendukung perkembangan ini, BRI membuka toko resminya di Tokopedia guna memasarkan produk uang elektroniknya, BRIZZI.

“Pembukaan official store BRI di Tokopedia merupakan usaha BRI untuk mengikuti tren  belanja yang saat ini beralih dari belanja offline ke online. Diharapkan dengan meningkatnya penjualan BRIZZI turut mendorong cashless society dan mengkampanyekan transasi non-tunai khususnya bagi kalangan muda,” ujar Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI dalam acara Peluncuran Toko Resmi BRI di Tokopedia Kamis (11/04/2019).

Sementara itu, Executive Vice President BRI Arif Wicaksono mengatakan peluncuran toko resmi BRI di e-commerce ini juga sebagai bagian dari kampanye MIWON. MIWON merupakan target pasar BRI pada tahun 2019, yaitu Millenials, Women, dan Netizen. Menurut Arif, ketiga subyek ini memiliki peluang pasar yang sangat besar.

“Hingga Desember 2018, tercatat pengguna kartu BRI mencapai 12,7 juta. Dari jumlah ini, pengguna telah melakukan 621 juta kali transaksi sepanjang tahun 2018 dengan nilai sales volume mencapai Rp 5,17 triliun. Dengan raihan ini, Brizzi berhasil meraih Infobank Better Brand Award 2019,” lanjut Arif.

Untuk memeriahkan peluncuran toko resminya, Bank BRI berkolaborasi dengan komikus lokal, Tahilalats. Melalui kolaborasi ini, Tahilalats menghadirkan enam desain kartu e-payment BRIZZI khas Tahilalats. Selama April 2019, kartu ini secara eksklusif hanya tersedia di Tokopedia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top