Markas Kaskus Leaderboard
Finance

Bank Danamon dan Summarecon Mal Serpong Gelar XploRasa 2018

Bank Danamon dan Summarecon Mal Serpong (SMS). menggelar acara bersama untuk memajukan usaha kecil dan menengah (UKM). Kegiatan tersebut berupa festival kuliner yang diberi nama XploRasa 2018. Lokasinya bertempat SMS dengang menghadirkan  kurang lebih 100 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kuliner di area pakir selatan SMS dari tanggal 12 April 2018 hingga 13 Mei 2018.

Event ini menjadi event kuliner pertama yang mengangkat konsep night market masa kini. Sebelumnya SMS juga sukses menggagas Festival Kuliner Serpong, salah satu event kuliner terbesar di Tangerang yang menyedot perhatian masyarakat dan mendukung pelestarian budaya kuliner Tanah Air.

Tahun ini, XploRasa 2018 dihadirkan sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin menikmati ragam kuliner masa kini. Selain itu, juga membantu para enterpreneur untuk mengembangkan bisnisnya agar lebih dikenal masyarakat.

“Melalui kegiatan XploRasa 2018, kami berharap para pelaku bisnis khususnya dibidang kuliner dapat terpacu untuk meningkatkan kualitas sekaligus mendapat akses untuk semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Yen Yen Setiawan, Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head Bank Danamon.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengna strategi dan fokus Bank Danamon terhadap segmen UKM. Kegiatan ini merupakan realisasi visi perusahaan yaitu Peduli dan Membantu Jutaaan Orang Mencapai Kesejahteraan.

Melalui kegiatan ini, Bank Danamon juga memberikan edukasi kepada pelaku bisnis UKM sektor kuliner serta pengunjung tentang berbagai produk dan layanan perbankan untuk membantu meningkatkan pemahaman dan akses ke jasa layanan keuangan. “Harapan kami, festival kuliner ini akan memperkuat kolaborasi antara institusi perbankan dan para pelaku UKM kuliner tanah air,” kata Yen Yen.

Konsep unik dari XploRasa juga terlihat dalam sistem pembayarannya. Pengunjung dapat membeli dan menikmati beragam kuliner hanya dengan menukarkan uang rupiah menjadi uang-uangan XploRasa yang hanya  berlaku dan bisa didapatkan di kasir XploRasa.

Willy Effendy, Center Director Summarecon Mal Serpong mengatakan bahwa kegiatan ini untuk  mengapresiasi kreativitas para pelaku bisnis kuliner.  Para UKM ini menciptakan tren baru untuk Indonesia dan ingin memperkenalkan inovasinya lebih luas kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya XploRasa, masyarakat selalu termotivasi untuk mengelola perkembangan zaman dengan baik untuk kemajuan perekonomian bangsa, salah satunya dalam bisnis kuliner,” tambah Willy.

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top