SMEMBA 2018 Leaderboard
Transportation & Logistic

Batik Air Luncurkan Premium Gate di Bandara Lombok

Batik Air dan Angkasa Pura I selaku pengelola Bandar Udara Internasional Lombok Praya meresmikan ruang tunggu khusus Batik Premium Gate di Bandar Udara Internasional Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Fasilitas terbaru ini merupakan wujud komitmen Batik Air dalam menyediakan pelayanan terbaik dan meningkatkan kenyamanan penumpang.

Kehadiran Batik Premium Gate di lantai 3 Bandar Udara Internasional Lombok ini akan menambah pengalaman pre-flight bagi pelanggan kelas ekonomi, kelas bisnis, dan pemegang kartu Batik Frequent Flyer. Batik Premium Gate ini mampu menampung lebih dari 256 orang pelanggan dan menyediakan berbagai fasilitas, antara lain wireless internet connection, ruang ibadah, informasi, dan entertainment.

“Ruang tunggu khusus keberangkatan di Bandar Udara Internasional Lombok Praya ini akan mengakomodir kenyamanan tersendiri bagi penumpang seluruh kelas dengan fasilitas yang tersedia. Layanan ini diharapkan semakin meningkatkan pengalaman sebelum terbang. Kami memiliki keseriusan dalam menyediakan service berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight,” ujar Capt. Achmad Lutfhie, CEO Batik Air.

Luthfie juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Angkasa Pura I dan pihak terkait. Baginya hal ini merupakan kesungguhan Batik Air dalam meningkatkan pangsa pasar di kelas premium. “Batik Air optimis, kehadiran di NTB ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan arus kunjungan untuk berwisata atau melakukan bisnis.” papar Luthfie.

Sementara itu Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi peresmian ini merupakan bentuk komitmen Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa bandara, baik maskapai penerbangan maupun calon penumpang pesawat.

Dengan dioperasikannya Batik Premium Gate di lantai 3 terminal, lanjut Faik Fahmi, maka akan menambah kapasitas bandara sebanyak sekitar 500 penumpang dalam satu hari atau 182.500 penumpang per tahun.

“Dengan penambahan kapasitas ini maka akan berkontribusi positif terhadap potensi peningkatan jumlah wisatawan menuju Lombok-Sumbawa,” kata Faik Fahmi.

Sebagai informasi, jumlah wisatawan Lombok-Sumbawa pada 2017 mencapai 3,5 juta wisatawan atau meningkat 14% dibandingkan pada 2016 yaitu 3 juta wisatawan. Sementara itu, pergerakan penumpang domestik dan internasional di Bandar Udara Lombok Praya pada 2017 tercatat 3,58 juta penumpang atau tumbuh 4,92% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mencapai 3,42 juta penumpang.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top