Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Agar Tetap Relevan, BMW Kembangkan Teknologi Secara Kontinu

BMW i8 - Indonesia

BMW Group telah genap berumur 100 tahun pada 2016. Perusahaan asal Jerman tersebut tengah membangun sebuah strategi baru dengan tajuk Strategy Number One > Next untuk menandai 100 tahun eksistensi mereka.

Saat ini, BMW Group pun tidak ingin dikenal sebagai pabrikan mobil premium yang mengedepankan personalisasi, tetapi juga membangun positioning sebagai perusahaan teknologi. BMW Group pun membawa beragam teknologinya di Indonesia dan tengah fokus melancarkan berbagai upaya mengedukasi pasar Tanah Air.

“Jika kita lihat ke belakang, tahun 2001 kami memperkenalkan teknologi BMW EfficientDynamic lalu BMW EfficientLightWeight beberapa tahun kemudian. Pada 2016, BMW Group global memperkenalkan BMW Group Autonomous,” Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania.

Jodie melanjutkan bahwa misi mereka adalah untuk selalu menjadi pelopor akan inovasi. Berbagai teknologi yang dimiliki prinsipal mereka di Jerman secara bertahap akan masuk Indonesia dan menyesuaikan pasar Tanah Air. Inovasi terbaru adalah yang disematkan pada BMW i8 sebagai mobil plug in hybrid (mobil hybrid atau memakai dua sumber energi – bensin dan listrik, yang pengisian baterainya seperti pada smartphone). Diperkenalkan sejak 2014 sebagai mobil konsep, BMW i8 baru masuk dan resmi dijual pada ajang GIIAS 2016.

“Kami mendapatkan respons yang sangat baik untuk BMW i8. Saat ini, kami tengah menjajaki kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Perindustrian untuk membangun ekosistem mobil listrik sejenis ini,” lanjut Jodi.

Menurutnya, saat ini BMW Group perlu melakukan edukasi pasar. BMW Group pun menggelar Technology Workshop. Mengambil tema Innovation That Move People, BMW menyajikan pengalaman yang menyenangkan, sekaligus menambah wawasan mengenai teknologi dan inovasi BMW Group kepada seluruh peserta di BMW Group Training Center yang terletak di German Center BSD City, Tangerang Selatan.

Pada workshop ini, BMW memiliki tiga kelas dengan pembahasan berbeda. Pertama kelas Driving Luxury yang membahas berbagai fitur dari All New BMW 7 Series. Kelas kedua mengambil tema bahasan The Future of Mobility. Pada kelas ini, BMW i8 menjadi bintangnya. Ketiga, BMW Group memboyong MINI Cabrio sebagai representatif dari MINI Driving Dynamics.

“Dari sini, kami melakukan edukasi kepada karyawan internal kami dan rekan-rekan media. Dengan harapan, para rekan-rekan media ini bisa menyampaikan pesan kami kepada masyarakat luas agar semakin mengenal teknologi kami,” tutup Jodie.

Most Popular








To Top