Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

BeliMobilGue.co.id, Model Bisnis Jual Mobil dalam Satu Jam

Rolf Xander Monteiro - CEO BeliMobilGue.co.id
Rolf Xander Monteiro - CEO BeliMobilGue.co.id

Banyak di antara kita yang tahu bahwa menjual mobil bekas bukan perkara yang mudah, apalagi jika dituntut dengan waktu hanya satu jam. Hampir mustahil. Dalam rangka mengubah persepsi tersebut, BeliMobilGue.co.id menghadirkan model bisnis baru untuk masyarakat yang ingin menjual mobil. Tanpa perlu menyebar kontak dan data pribadi ke orang asing, masyarakat kini bisa menjual mobilnya melalui website BeliMobilGue.co.id. Namun bukan sebagai iklan baris seperti website penjajak mobil-mobil bekas lainnya. Dengan kata lain, mobil akan dibeli oleh situs BeliMobilGue.co.id.

Hadir sebagai perusahaan startup, BeliMobilGue.co.id menawarkan tiga langkah mudah menjual mobil, yaitu mengunjungi situs BeliMobilGue.co.id untuk mendapat valuasi harga mobil, melakukan inspeksi di lapangan, dan menerima penawaran harga. Penentuan valuasi harga mobil tersebut dibangun berdasarkan algoritma dengan spesifikasi mendetil.

“Harga valuasi berasal dari database besar yang dikeluarkan oleh sumber terpercaya. Database
ini memiliki algoritma perhitungan depresiasi mobil bahkan hingga ke karakteristik spesifik mobil. Artinya, harga yang muncul nanti bukanlah gambaran umum hanya untuk satu jenis merek mobil, tetapi spesifik berdasarkan karakteristik lainnya,” ujar CEO BeliMobilGue.co.id Rolf X. Monteiro.

Selanjutnya, Rolf menjelaskan, penawaran akhir yang diberikan BeliMobilGue.co.id tidak akan pernah 100% sama dengan harga valuasi yang didapat saat mengisi spesifikasi ke dalam situs. Ada dua alasan utama untuk hal ini. BeliMobilGue.co.id dapat menentukan kondisi aktual mobil setelah melalui inspeksi mendalam.

Kedua dan yang paling penting, harga akhir adalah harga yang diberikan oleh jaringan mitra
BeliMobilGue.co.id yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, jumlah mitra BeliMobilGue.co.id berjumlah lebih dari 1.000 mitra dan akan terus bertumbuh ke seluruh Indonesia.

Bisa saja, harga yang ditawarkan lebih rendah atau lebih tinggi dari harga pasaran. Namun sebagai penjual mobil, konsumen situs ini mendapatkan kemudahan. Sampai saat ini, BeliMobilGue.co.id memiliki 17 lokasi inspeksi yang terletak di banyak lokasi nyaman dan aman di seluruh Jadetabek sejak memulai operasionalnya pada April 2017.

Jika dilihat, bisnis modelnya cukup menarik. Dan, posisi situs ini jika diperhatikan adalah pihak ketiga dari para diler mobil bekas yang merupakan mitra mereka. Bertambahnya rantai pasokan bisa jadi berpengaruh pada marjin yang keluar akan semakin tinggi. Jadi bukan tidak mungkin, mobil yang ditawar bisa lebih rendah harganya. Tapi, memang keunggulan yang ditawarkan oleh situs ini adalah kemudahan menjual mobil hanya dalam 1 jam. Silakan dicoba sendiri.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top