Markas Kaskus Leaderboard
Transportation & Logistic

Benarkah Alibaba Suntik Dana untuk Grab?

Photo Credits: BloombergQuint

Usai secara resmi mengumumkan telah mengakuisisi Uber, Grab kini dikabarkan tengah menargetkan funding dari Alibaba guna memperluas pasar mereka. Pertemuan antara pihak Grab dengan perusahaan e-commerce raksasa asal China ini dikabarkan telah dimulai sejak musim panas lalu. Lantas, bagaimana hasil yang didapatkan?

Dilansir dari TechCrunch, Alibaba telah memasuki tahap awal investasi untuk Grab. Namun, baik Alibaba dan Grab belum mau berkomentar lebih jauh mengenai hal ini. Dibandingkan berkomentar perihal hal ini, Grab lebih memilih memberitakan perihal akuisisi Uber yang mereka lakukan. Angka investasi Alibaba terhadap Grab pun belum terlihat jelas.

Business Insider melansir, Alibaba kini nampak lebih berkonsentrasi membidik Tokopedia dibandingkan mengulas investasi pada Grab. Pasalnya, Tencent yang menjadi rival bisnis mereka tengah garang memperkuat investasi di Indonesia. Tencent juga telah menyuntik sejumlah dana bagi Go-Jek yang menjadi kompetitor dari Grab.

Tak mau berkomentar lebih jauh, Alibaba justru fokus memenangkan Tokopedia dari rival mereka melalui SoftBank. Alibaba pun berhasil menanamkan modal mencapai US$ 1,1Miliar kepada Tokopedia.

Lantas, akankah Alibaba dan Grab lebih jauh mengumumkan hasil perbincangan alot mereka musim panas lalu? Nantikan!

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top