Automotive

Berani Main Warna, Mercedes-Benz Buka Pasar Baru

Mercedes-Benz E350 AMG Line with EQ Boost

Membuka pasar baru bagi sebuah bisnis kerap menjadi misteri yang menakutkan. Pasalnya, modal yang keluar belum tentu bisa kembali sesuai dengan ekspektasi. Sebaliknya, ketika berhasil, hasilnya bisa sungguh manis. Hal ini yang tengah menjadi misi Mercedes-Benz di segmen mobil premium. Apa yang mereka lakukan?

Jika Anda perhatikan, jajaran mobil pabrikan asal Jerman ini tidak lagi monoton dengan pilihan hitam, putih atau abu-abu. Warna-warna yang lebih hidup seperti hijau, kuning, dan merah mulai meramaikan mobil-mobil mereka. Ya, ini adalah perjudian bagi Mercedes-Benz untuk membuka pasar baru di Indonesia.

“Pendorong penjualan umumnya adalah lini produk baru. Di sini, kami ingin lebih berani menghadirkan warna yang lebih beragam. Di level konsumen premium kami melihat ada perubahan selera dan lebih berani memilih warna, khususnya untuk segmen konsumen yang lebih muda,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Meski secara umum penjualan Mercedes-Benz masih didominasi warna seperti hitam, putih, dan abu-abu masih mendominasi, Kariyanto mengatakan warna-warna baru di atas mulai digemari oleh segmen masa depan mereka.

“Kuncinya adalah warna-warna ini harus terus kami angkat, baik itu di pameran, test drive dan lainnya. Lama-kelamaan konsumen pun akan terbawa dan menyukai warna-warna baru tersebut. Tren warna ini pun dimulai sekitar tahun 2017,” lanjut Kariyanto.

Kariyanto menambahkan bawha saat ini warna merah mulai banyak diminati dan diikuti oleh hijau dan kuning. “Pemberian pengalaman adalah kunci dan kami harus membuka pasar baru,” tutup Kariyanto.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top