Lifestyle

Berhentilah Lakukan Kebiasaan Ini Saat Gunakan Ponsel

Photo Credits: 123rf

Meski belum ada bukti pasti dari penelitian yang menyatakan penggunaan ponsel dan perangkat mobile dapat memicu kanker, U.S. Food and Drug Administration (FDA) menyarankan masyarakat untuk mulai mengurangi penggunaan perangkat tersebut. Bagaimanapun, penggunaan perangkat tersebut secara rutin dapat membawa pengaruh buruk bagi kesehatan. Berikut ini, Marketeers merangkum empat kebiasaan yang harus Anda hindari untuk mencegah dampak yang tak diinginkan dari penggunaan ponsel bagi kesehatan.

Jangan Letakkan Ponsel di Satu Area Tubuh

Dokter Jennifer Simmons, Ahli Bedah Payudara di  Einstein Medical Center Montgomery Philadelphia bersama para rekan merekomendasikan untuk tidak membawa ponsel di satu area tubuh, semisal saku. Hindari meletakkan ponsel secara terus menerus di satu bagian tubuh, dan akan lebih baik jika Anda meletakan ponsel di dalam tas. Hal ini berguna untuk menghindari paparan langsung radiasi ponsel pada tubuh Anda.

Hindari Penggunaan Bluetooth Headphones

Simmons menyarankan untuk menggunakan headphones tradisional dibandingkan menggunakan Bluetooth headphones. Pasalnya, menggunakan Bluetooth headphones akan mengantarkan gelombang frekuensi radiasi yang lebih tinggi pada tubuh Anda.

Gunakan Headset saat Telfon

Penggunaan headset saat melakukan panggilan dapat mengurangi paparan radiasi ke tubuh.

Jauhkan Ponsel saat Tidur

Pastikan Anda menjauhkan ponsel dari tubuh Anda ketika tidur. Terlebih, jangan letakkan ponsel Anda di bawah atau samping bantal karena dapat memungkinkan paparan radiasi langsung mengenai bagian kepala Anda. Mulailah untuk membiasakan diri tidak memainkan ponsel sebelum tidur.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top