MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Retail & Property

Cara Ciputra Residence Bangun Budaya Perusahaan

Photo Credit: 123rf

PT Ciputra Residence memiliki sistem manajemen keselamatan kerja bertajuk Health, Safety & Environment (HSE). Mereka telah menggalakan program ini sebagai sebuah budaya yang diterapkan di semua proyek yang dibangunnya.

Keberhasilan Ciputra Residence dalam mengimplementasikan program HSE menjadi alasan perusahaan untuk memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi seluruh mitra kontraktor yang telah memahami dan menerapkan budaya ini. Tujuannya adalah guna mencapai target Zero Accident dan Zero Loss Time Injury dalam setiap kegiatan pembangunannya.

“Program HSE kami pertama kali disusun di tahun 2013 dengan arahan dari International Finance Corporation (IFC), yang merupakan anak perusahaan dari World Bank. Awalnya mitra merasa risih dan menilai kami resek lantaran mengubah budaya kerja mereka,” jelas Presiden Direktur PT Ciputra Residence di Ciputra Artpreneur Jakarta, Rabu (12/10/2016)

Budiarsa menerangkan, pada akhirnya mitra kerja mereka pun mendukung penuh dan merasakan dampak positif dari standar yang Ciputra Residence canangkan. Guna meningkatkan komitmen tersebut, Ciputra Residence pun menggelar ajang penghargaan HSE.

“Tingginya rasa kepedulian dan pemahaman dalam pentingnya implementasi HSE oleh mitra kontraktor menjadi bukti bahwa program ini berjalan dengan baik. Tidak hanya itu, beberapa mitra kontraktor baru yang menjadi kandidat dalam proses peniaian semakin banyak dan tidak sedikit pula yang berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Health, Safety & Environment Awards tahun ini,” jelas Senior Director Ciputra Group Agussurja Widjaja.

Pada akhirnya, HSE pun dibangun sebagai bagian dari budaya perusahaan yang Ciputra bangun bersama rekan kontraktor.

“Ini sebagai bagian membentuk culture bersama dengan rekan kerja. Melalui standar yang diterapkan, ujungnya akan memengaruhi kualitas bangunan yang dibangun,” tutup Budiarsa.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top