Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Berkah Harbolnas, Penjualan Barang Zalora Melesat

Berkah Harbolnas, Penjualan Barang Zalora Melesat zalorammm

Selama menyelenggarakan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2016 pada 12-14 Desember 2016, Zalora mencatat peningkatan jumlah barang yang dijual sebanyak 30 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Pada dua jam pertama, Harbolnas 2016 diluncurkan, Zalora mengklaim mendapatkan peningkatan pendapatan sebanyak 350% dibandingkan Harbolnas tahun lalu.

“Selama Harbolnas 2016, kami mencatat terdapat 30% konsumen baru. Ini merupakan bukti bahwa industri e-commerce di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya dan masyarakat Indonesia semakin yakin untuk berbelanja online. Sedangkan 70% konsumen lainnya adalah pelanggan setia Zalora yang sudah menantikan perayaan belanja tahunan ini,” kata Anthony Fung, CEO dari Zalora Indonesia dalam keterangan resminya.

Zalora melihat peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun. Sebanyak 67% dari total transaksi Zalora berasal dari grup umur tersebut. Perayaan Harbolnas yang diselenggarakan pada tanggal merah ini mendorong 80% dari seluruh transaksi melalui ponsel dengan lebih dari 70% transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi.

Anthony menyebutkan, selama Harbolnas 2016, pihaknya mendapatkan 73% konsumennya adalah perempuan dan 27%-nya adalah konsumen laki-laki. Produk – produk yang banyak dicari perempuan adalah tas kerja, printed dress, blouse kerja, dan sepatu pesta. Sementara produk – produk yang banyak dicari laki-laki adalah jam tangan monochromatic, sepatu sneakers, kaos kasual, dan jeans.

Konsumen Indonesia juga sangat menggemari label fashion top internasional maupun lokal. Label ternama seperti Nike, Adidas, Salt n Pepper, Levi’s, Vans, Eprise, dan beberapa label milik Zalora menjadi label terpopuler pada Harbolnas 2016.

“Kami telah mempersiapkan Harbolnas dari empat bulan lalu untuk memberikan penawaran terbaik dari berbagai label fashion top lokal dan internasional. Melihat antusiasme konsumen yang tinggi, kami pun memutuskan untuk memperpanjang perayaan Harbolnas sampai dengan 15 Desember 2016 untuk memberikan konsumen lebih banyak kesempatan mendapatkan label favorit mereka,” tandas Anthony.

Most Popular








To Top