Retail & Property

Beroperasi 15 Tahun, Informa Optimistis di Tengah Lesunya Pasar Ritel

Foto: Sigit Kurniawan | Marketeers

PT Home Center Indonesia atau Informa baru saja menggelar ulang tahunnya ke-15 sejak beroperasi pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2004. Seperti yang jamak dilakukan oleh merek-merek lain, Informa pun menggelar berbagai program promo dan aktivasi menarik dalam program besar Special Edition Furniture 2019. Tak hanya itu, Informa tampak optimistis mengembangkan jaringan ritelnya di tengah lesunya pasar ritel tanah air.

“Lima belas tahun melayani pelanggan, Informa terus memperkokoh dirinya sebagai ritel furnitur terlengkap untuk kebutuhan rumah, bisnis, dan gaya hidup. Inovasi terus dihadirkan dengan Fresh New Concept yang menghadirkan produk dan desain  baru. Selain itu, Informa juga hadir dengan Informa Custom Furniture yang memenuhi kebutuhan pelanggan dengan kustomisasi,” ujar Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi dalam konferensi pers di outlet Informa, Living World Alam Sutera, Serpong, Kamis (4/7/2019).

Nana mengatakan, kekuatan Informa selain terletak pada kualitas produk, desain yang selalu baru, dan servis yang profesional, juga pada pengembangan portofolio produknya. Saat ini, Informa menghadirkan Informa Electronics yang menghadirkan produk-produk eleltronik pelengkap kebutuhan ruangan.

Informa memiliki 90 toko yang ada ada di 41 kota. Toko terluas berada di Living World Alam Sutera dengan luas 25.000 meter persegi. Pada tahun ini, Informa optimistis akan membangun 100 gerai baru — termasuk di luar Pulau Jawa.

Pada tahun ini, Informa juga melakukan transformasi tagline dari Innovative Furnishings menjadi Furnishing with Style. Dengan spirit baru ini, Informa menghadirkan berbagai furnitur yang sesuai dengan tren global. Ada empat inspirasi desain yang diusung dalam spirit baru tersebut, yakni Glamorous Deco, Neo Deco Candy, Graphical Pop, dan Solid Harmony. 

Nana menambahkan, untuk menjangkau pelanggan lebih banyak, Informa juga memperluas kanal penjualannya secara online. Selain hadir di ruparupa.com, Informa hadir secara online di aplikasi mobile. Tak hanya itu, untuk memudahkan transaksi, Informas juga berkolaborasi dengan berbagai penyediaa layanan pembayaran, khususnya dengan layanan keuangan non kartu kredit.

Sekarang, konsumen Informa juga bisa langsung bertransaksi di titik dia menemukan produk yang mereka sukai tanpa harus pergi antre di depan kasir. Setiap pegawai Informa dibekali dengan tablet berteknologi yang memungkinkan konsumen langsung membayar di tempat.

“Kami optimistis karena Informa selalu tanggap dengan kebutuhan konsumen. Kami selalu hadir dengan produk-produk baru yang berkualitas serta didukung dengan pelayanan yang profesional,” pungkas Nana.

 

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top