Grapeshot Leaderboard
Consumer Goods

Betapa Pentingnya Kemasan Bagi Pemasaran Merek Susu

Packaging atau kemasan merupakan wadah pembungkus produk yang mempunyai fungsi ganda. Selain dapat membantu mencegah atau mengurangi kerusakan ketika distribusi barang, kemasan juga sangat berperan dalam menentukan keputusan konsumen dalam membeli sesuatu.

Desain packaging dapat membantu membentuk pola loyalitas konsumen dengan cara mempengaruhi psikologis dan emosional. Dan ini juga sangat berkorelasi dengan penetapan strategi pricing (harga) dari perusahaan terhadap produk yang dijual.

Ganti-ganti kemasan pun menjadi lumrah terjadi di industri consumer goods, khususnya produk susu. Salah satu perusahaan Greenfields membuat desain kemasan baru yang dinilai lebih modern dan mencerminkan tagline perusahaan: Passion in every drop.

Hadir dalam enam varian rasa yaitu Fresh Milk, Low Fat, Skimmed Milk, Choco Malt, Low Fat Mochaccino dan Strawberry dengan ukuran 1890ml, 1000ml, 500ml dan 200ml, susu Greenfields dengan desain kemasan baru telah didistribusikan di toko modern di Indonesia.    

Passion in every drop memberikan gambaran mengenai kebaikan susu segar dengan kualitas terbaik. Bagi Greenfields, setiap tetes susu yang kami hasilkan bagaikan sebuah karya seni,” ujar Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Marketing & Sales PT AustAsia Food.

Syahbantha mengungkapkan, susu Greenfields diproduksi di pabrik yang terintegrasi dengan peternakan milik mereka sendiri, yang membuat proses produksi jauh lebih singkat, sehingga kualitas produk pun terjaga.

Dia mengklaim, Greenfields menggunakan mesin-mesin dan teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh peternakan lainnya di Indonesia; yaitu mengelola peternakan sapi perah secara profesional untuk menciptakan kondisi sehat dan nyaman bagi sapi. Selain itu, perusahaan juga mengimpor susu dari 10.000 sapi Holstein Australia.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top