Technology

Bhinneka Terus Sasar Segmen B2B

Memasuki semester kedua 2019, Bhinneka terus memperluas pasar B2B, yang sedang gencar mereka sasar. Hasil riset Frost & Sullivan pada 2018 mengungkapkan, pertumbuhan B2B di Indonesia dalam rentang 2015-2017 mencapai CAGR 16,77%, dari US$ 2,6 miliar menjadi US$ 5 ,6 miliar. Bhinneka optimistis angka ini akan terus bertumbuh.

Bhinneka sendiri memiliki customer base yang luas melalui berbagai platform. Konsumen perorangan dan UMKM dilayani melalui Bhinneka.Com; pelanggan bisnis dan pengadaan perusahaan termasuk skala UKM dan Enterprises melalui Bhinneka Bisnis di platform b2b.id; sementara untuk pengadaan kebutuhan pemerintah, Bhinneka bermitra dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) melalui platform e-Katalog. Terpisah dari ketiganya, ada juga Bhinneka Digital Printing Solutions (DPS) yang khusus melayani distribusi mesin cetak digital format besar.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi para pelaku bisnis dan perusahaan (B2B) adalah produktivitas, efisiensi, dan potensi bisnis lebih lanjut, terlebih dari sisi pengadaan,” ungkap VP Corporate Sales Bhinneka, Jeffry Oenang.

Ia menambahkan,  B2B e-commerce player berkomitmen untuk  meningkatkan segmen ini ke beragam tingkatan“Sedangkan di segmen B2G, fokusnya adalah peningkatan kinerja dan kompetensi masing-masing instansi lewat pemanfaatan teknologi demi menunjang aktivitas pelayanan publik. Di mana roadshow tahun ini memfokuskan pada smart city dan sektor pendidikan,” lanjut Oenang.

“Dengan model bisnis yang demikian, Bhinneka sudah lebih dari sekadar toko online, we’re beyond e-commerce. Selain melayani pasar retail, kontribusi bisnis dari sektor B2B dan B2G saat ini lebih mendominasi dan potensinya terus bertumbuh,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top