Finance

#BicaraUang Creator Fest 2019, Komitmen PermataBank untuk Anak Muda

Marketeers | Ellyta Rahma

Generasi milenial diangap sebagai generasi yang memiliki sudut pandang yang kritis dan kreatif. Dari catatan Badan Ekonomi Kreatif, pelaku industri kreatif dari kalangan milenial mencapai 80% dari 1,6 juta  pelaku di industri kreatif yang ada.

Memiliki komitmen untuk mengedukasi anak muda mengenai uang, PermataBank menginisiasi acara #BicaraUang Creator Fest 2019. Acara ini secara konsisten diselenggarakan sejak dua tahun lalu. Ajang pencarian creator muda ini menjadi wadah PermataBank untuk mewadahi generasi muda di seluruh Indonesia yang memiliki passion untuk mulai berani #BicaraUang dan menuangkannya dalam karya.

“PermataBank selalu konsisten berinisiatif untuk dapat terus mengedukasi secara luas, khususnya kepada generasi milenial agar kita semua dapat memaknai permasalahan finansial dengan pikiran yang lebih terbuka. Salah satunya lewat acara #BicaraUang Creator Fest 2019. Kami ingin lebih banyak generasi muda yang memiliki wadah untuk menuangkan kreatifitas dalam memaknai keuangan,” ujar Ivy Widjaja, Head Costumer Segmentation & Marketing PermataBank di acara Media Gathering Creator Fest 2019 pada Kamis (28/03/2019) di  Jakarta.

Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini memiliki tiga kategori kompetisi, yaitu film pendek, fotografi, dan ilustrasi. Rangkaian acaranya terdiri dari Creator Hunt sebagai ajang pencarian bakat creator, Creator Camp yang menjadi tempat di mana para creator terpilih menjadi finalis, dan Creator Fest, segmen final yang mana para creator dapat memamerkan dan mempresentasikan karya. Dalam acara puncak ini, karya dari finalis kompetisi akan dilelang yang hasilnya akan dialihkan sebagai dana amal.

“Ajang Creator Fest 2019 sangat dibuthkan oleh anak muda kreatif agar mereka dapat mengeksplorasi bakat mereka secara lebih jauh dan mendalam. Terlebih acara ini juga melibatkan creator berpengalaman di bidangnya masing-masing, jadi mereka juga memiliki wadah untuk berbagi dan berdiskusi untuk menciptakan karya yang menghibur dan mengedukasi,” jelas Muklay, Visual Artist sekaligus Coach Creator Fest 2019.

Sementara itu, Anton Ismael, Fotografer dan Founder Kelas Pagi mengatakan gelaran Creator Fest 2019 ini sebagai bentuk komitmen PermataBank untuk terus mengembangkan ekosistem creator di Indonesia. “Dengan acara ini, para creator tidak hanya didorong untuk membuat karya, tapi membagi karyanya untuk dinikmati masyarakat luas,” katanya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top