Consumer Goods

Bintang Radler Posisikan Diri Sebagai Teman Makan yang Sempurna

Dalam beberapa tahun terakhir, PT Multi Bintang Indonesia Niaga, nampaknya sibuk menggarap pasar baru untuk minuman alkohol. Setelah sukses besar dengan produk Bir Bintang, kini Multi Bintang mengekplorasi rasa bir melalui brand Bintang Radler.

Bagi Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, Bintang Radler merupakan primadona baru bagi banyak konsumen. Dengan kombinasi antara bir favorit Indonesia dan jus lemon dan jeruk asli, menjadikan Bintang Radler sebagai minuman yang bisa dinikmati pada beragam kesempatan.

“Kami telah mengembangkan Bintang Radler sebagai alternatif minuman baru untuk menemani waktu makan para konsumen. Rasa manis Radler yang segar dalam kombinasi bir Bintang 2% menjadikannya teman makan yang sempurna,” kata Mariska di Jakarta (15/12/2018).

Saat ini, Bintang Radler memiliki dua varian, yaitu lemon dan yang terbaru rasa jeruk. Mariska menambahkan, saat ini sedang disiapkan beberapa rasa terbaru Bintang Radler yang akan diluncurkan ke pasar. Namun, ia menegaskan bahwa kehadiran Bintang Radler bisa menjadi pilihan yang cocok oleh konsumen karena rasanya yang ringan dan manis.

Untuk meyakinkan konsumen, beberapa waktu lalu Multi Bintang mengadakan Radler Finger Food Festival, di Jakarta. Pada acara ini, pengunjung bisa menikmati beragam makanan cemilan hingga dikombinasikan dengan produk-produk dari Bintang Radler.

Pada dasarnya, ada prinsip 3C ketika konsumen melakukan eksplorasi rasa bersama Bintang Radler, yakni cut, complement, dan contrast. Karbonasi, alkohol, dan hops di dalam Bintang Radler mampu “memotong” rasa dan tekstur di lidah yang mampu memberi kesan di setiap gigitan terasa seperti gigitan pertama. Sementara, complement berarti memadukan Radler dan makanan yang memiliki rasa dan karakter yang hampir sama.

Dan akhirnya, contrast berarti memadukan Bintang Radler dan makanan yang memiliki selera dan karakter yang berbeda sehingga ketika digabungkan akan menciptakan karakteristik rasa baru yang unik.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top