Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Bisnis Mesin Kapal Suzuki Perkuat Iklim Bisnis di Bali

Ilustrasi outboard motor suzuki
Ilustrasi outboard Mmotor Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Sinta Marine meresmikan outlet Outboard Motor (OBM) terbarunya yang akan memberikan pelayanan kepada para konsumen di wilayah Bali dan sekitarnya. Outlet Sinta Marine yang berada di Jl. Bypass Sanur, Sanur, Denpasar ini resmi dibuka pada 31 Agustus 2017. Outlet OBM Sinta Marine ini memiliki lokasi yang sangat strategis, kehadirannya diharapkan dapat membantu konsumen OBM lebih mudah menemukan produk dan jangkauan purna jual yang semakin dekat.

Dari sisi bisnis, peresmian outlet ini bertujuan untuk memenuhi komitmen Suzuki pada tahun 2017, yakni untuk memperluas jaringan sehingga memaksimalkan konsumen Indonesia dalam menjangkau produk-produk Suzuki.

“Kami sebagai APM Suzuki di Indonesia, berharap dengan peresmian terbaru outlet Sinta Marine ini dapat menjawab kebutuhan konsumen dan memperluas pasar OBM di daerah Bali. Ini adalah kesempatan baik pula bagi Sinta Marine sebagai diler lokal untuk memajukan usahanya,” jelas Leo Wijaya selaku Asst. to Dept Head of Outboard Motor PT SIS.

Saat ini, Suzuki telah memiliki 6 diler OBM yang tersebar di Indonesia, yang berlokasi mulai dari Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Bali dan Sorong. Sinta Marine merupakan diler yang telah bekerjasama dengan Suzuki sejak tahun 1998 yang melayani konsumen di Bali, Lombok, dan sekitarnya.

Hingga saat ini, Sinta Marine memiliki kantor pusat di daerah Kusumba-Klungkung yang telah memiliki banyak konsumen loyal yang bergerak dibidang transportasi laut, nelayan, dan watersport. Untuk memberikan pelayanan yang lengkap dan prima, Sinta Marine memiliki tenaga ahli yang sudah memegang sertifikat dari tim After Sales & Service PT SIS sehingga untuk pengerjaan servis sudah terstandarisasi. Tak hanya itu, Sinta Marine juga menyediakan suku cadang Suzuki OBM mulai dari mesin kecil hingga mesin besar secara lengkap.

“Kami berharap hal ini dapat memberikan dampak positif terhadap konsumen dan Suzuki di wilayah Bali. Jika dilihat, potensi yang dimiliki Bali sangat baik dan Suzuki OBM memiliki produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan para pelaku bisnis maupun perorangan dalam hal mesin kapal,” ujar pemilik dari Sinta Marine, I Made Sinta.

Dalam pemasarannya, kedua pihak ini akan membangun relasi yang kuat di pasar business to business ini melalui berbagai program. Untuk program pertama akan diadakan Transportation Business Owner Gathering yang akan mengundang para pelaku usaha transportasi air di Bali.

Tak hanya itu, ada pula program sosialisasi Suzuki OBM yang juga ditambah dengan Credit Financing untuk mempermudah konsumen dalam memiliki Suzuki OBM.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top