Government & Public Services

Blanja.Com: Jualan Online Lebih Menguntungkan

Marketeers | Rizki Priya

Perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih melek teknologi mendorong setiap lapisan dalam dunia bisnis untuk berinovasi, tidak terkecuali BUMN. Mengikuti tren bisnis e-commerce yang tumbuh pesat di Indonesia, BUMN lewat PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) merambah dunia julan daring dengan meluncurkan Blanja.com.

User sekarang sudah bergerak kepada hal-hal yang mobile, termasuk dalam urusan belanja. Kami melihat bahwa kini orang keranjingan belanja daring karena faktor-faktor seperti lebih hemat waktu, bisa menelusuri riwayat belanja, hingga alasan cashback dan diskon yang lebih banyak. Dengan peningkatan minat belanja daring, maka jualan daring bisa lebih menguntungkan,” jelas Adhitya Insan Mahaputra, Brand Manager Blanja.com di Jakarta Marketing Week, Rabu (24/04/2019).

Adhitya melanjutkan, banyak faktor yang membuat jualan daring lebih menguntungkan. Menurutnya, dengan berjualan daring, pebisnis bisa memperluas cakupan konsumen yang lebih luas sekaligus mengurangi modal usaha.

“Belum lagi perilaku masyarakat sekarang yang mau membayar lebih untuk pengiriman kilat. Peluang jadi terbuka lebar tidak hanya pada aspek konsumen, tapi juga bisnis itu sendiri,” lanjut Adhitya.

Kini, Blanja.com merupakan e-commerce dengan jenis produk terbanyak di Indonesia. Perusahaan joint-venture antara PT Telkom dan E-Bay ini menghubungkan penjual kepada lebih dari 500 merek produk di dunia. Blanja.com juga menjadi wadah bagi rumah kreatif dari 118 BUMN untuk menghadirkan produk otentik dari seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top