Automotive

BMW dan Daimler Berkolaborasi Untuk Kendaraan Masa Depan

Ilustrasi: Guide Auto

BMW bersama Daimler dikabarkan tengah memperkuat kerja samanya dalam meluncurkan kendaraan penumpang yang memiliki fitur self-driving pada tahun 2024. Sebelumnya, kedua perusahaan ini sudah menjalin kemitraan sejak Februari tentang pengembangan kendaraan otonom, bersama dengan nota kesepahaman.

Dilansir dari electrek.com, kali ini kedua perusahaan tersebut memperkuat kerja sama dengan mengumumkan kontrak jangka panjang pada pengembangan kendaraan otonom tersebut. Dalam rilis resmi, baik BMW dan Daimler mengatakan bahwa mereka akan fokus pada pengembangan bersama teknologi generasi mendatang untuk sistem bantuan pengemudi, mengemudi otomatis di jalan raya dan parkir otomatis (semuanya ke SAE Level 4).

Selain itu, BMW dan Daimler bersama dengan pembuat mobil lain seperti Audi, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), Volkswagen (VW) dan perusahaan lainnya diketahui baru saja menerbitkan kertas putih yang berjudul ‘Keselamatan Pertama untuk Mengemudi Otomatis’.

Hal tersebut mencakup metode keselamatan dalam pengembangan kendaraan self-driving. Ini memberikan indikasi bahwa BMW dan Daimler benar-benar serius dalam pengembangan kendaraan otonom dan ingin bergerak lebih cepat.

Namun, kerja sama antara dua raksasa mobil asal Jerman ini sudah terjalin sebelum akhirnya kedua perusahaan bergabung untuk mengembangkan kendaraan otonom. BMW dan Daimler mengumumkan kemitraan mobilitas listrik US$ 1 miliar. Kemitraan ini berfokus pada ridesharing, pengisian daya, dan lainnya.

Akan seperti apa inovasi yang lahir dari kolaborasi ini? Apa pun itu, tentunya akan sangat menarik jika melihat eksistensi keduanya dalam meluncurkan produk yang selalu berhasil memukau masyarakat dunia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top