Automotive

BMW X5 Generasi Keempat Tampil Lebih Gagah

Mengusung tagline The Boss is Back, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan All New BMW X5. Sports Activity Vehicle (SAV) generasi keempat dari BMW X5 ini pun hadir dengan berbagai daya tarik dan dipercaya dapat meneruskan kesuksesan tiga generasi sebelumnya, baik di pasar global juga Indonesia.

“Generasi sebelumnya telah terbukti menjadi salah satu model kendaraan BMW paling favorit di Indonesia dan berhasil memperkuat jajaran SAV BMW secara keseluruhan. Pada All-New BMW X5, kami hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, All-New BMW X5 diluncurkan di Indonesia dalam satu varian; BMW X5 xDrive40i xLine yang ditawarkan dengan harga Rp 1.489.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di BMW Authorized Dealer Network mulai 12 April 2019.

X Desain
BMW X5 terbaru pertahankan proporsi ciri khas dari SAV BMW dengan desain maskulin. Desain kap mesin tegas, overhangs yang pendek, lengkung roda heksagonal dan sapuan garis atap yang dinamis menggambarkan karakter sporty dan tegas dari All-New BMW X5.

Fitur paling mencolok dari All-New BMW X5 adalah BMW kidney grille yang hadir dalam one-piece surround dan teknologi active air stream kidney grille untuk tingkatkan kedinamisan kendaraan. BMW Laserlight juga hadir melengkapi tampilan depan dengan Adaptive LED Headlights.

Sistem ini menggunakan sorotan BMW Laserlight dengan Selective Beam untuk mengoptimalkan fungsi high beam. Hasilnya, jangkauan sinar tinggi yang tidak menyilaukan telah ditingkatkan hingga sekitar 500 meter.

Elemen berbentuk X warna biru, yang membagi sumber cahaya heksagonal di dalam lampu utama BMW twin headlights, membuat ciri visual yang khas.

Untuk semakin perkuat karakter off-road All-New BMW X5. “The Boss” hadir dengan velg light-alloy 20 inci V-spoke style 738 Ferric Grey, Bicolour dengan mixed tyres.

Interior
Di dalam kabin All-New BMW X5, struktur monitor instrumen dan konsol tengah membuat kendaraan tampil lebih luas. Posisi mengemudi yang lebih tinggi, desain baru untuk instrument cluster dan Control Display menjadi daya tarik mobil ini.

Hadir dengan fitur Comfort Access terbaru, kendaraan akan secara otomatis membuka kunci pintu saat pengemudi mendekati kendaraan dan mengunci hanya dengan sentuhan tangan saat pengemudi menginggalkan kendaraan. Pada bagasi, kedua pintu dapat dibuka dan ditutup secara otomatis dan tanpa sentuhan apapun.

Fitur ini pun didukung dengan Two-axle air suspension yang memungkinkan posisi bagasi turun untuk memberikan akses bongkar-muat yang lebih mudah.

Fitur lainnya seperti tempat duduk multifungsi, atap kaca Panorama glass roof yang 30% lebih besar, dan Ambient Light dengan 11 pilihan kombinasi warna menambah kesan mewah mobil ini.

Belum lagi kehadiran BMW HiFi loudspeaker system dengan 10 speaker dan amplifier 205 W, Rear-seat entertainment Professional di tempat duduk belakang dengan layar sentuh 10.2 inci yang dapat disesuaikan anglenya dengan kemampuan BluRay drive dan koneksi HDMI juga dilengkapi.

Hadir juga BMW Live Cockpit Professional yang menggabungkan konsep desain, kendali, dan konektivitas menjadi satu paket. Dengan fitur ini, pengemudi diberikan informasi pada Control Display dan cluster instrumen yang sepenuhnya digital beresolusi tinggi – keduanya dengan ukuran 12,3 inci.

Fitur virtual assistant juga dihadirkan dengan tajuk Hey, BMW yang bisa mengatur beberapa fungsi seperti mengatur temperatur A/C ataupun mengganti warna Ambient light. Elemen lain dari BMW Live Cockpit Professional adalah sistem navigasi adaptif, sistem multimedia berbasis hard-drive dengan memori 20 GB dan dua port USB, plus interface Bluetooth dan WiFi.

Di sini, pengemudi dapat terdeteksi secara otomatis. Personal settings pun dapat diaktifkan menggunakan kunci kendaraan biasa atau dengan memilih pengguna di Control Display dan memasukkan PIN yang benar. Tersedia juga wireless charging untuk menambah kenyamanan bagi pengguna.

Mesin
All-New BMW X5 xDrive40i menawarkan mesin 3.0 liter menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar. Kombinasi ini memastikan bahan bakar yang disalurkan dalam dosis yang sangat tepat.

Mesin bensin enam silinder ini menghasilkan output maksimum 340 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm tersedia dari 1.500 – 5.200 rpm. Dengan transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift, All-New BMW X5 xDrive40i bisa mencapai kecepatan 0 hingga 100 km / jam (62 mph) hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar 10.9 km/l dan emisi CO2 hanya 211 gram per kilometer.

All-New BMW X5 telah tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 1.489.000.000 off-the-road.

After sales

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 kilometer, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun dan mencakup penggantian hingga empat ban per tahun.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top